Breaking News:

Berita Lumajang

Gelar Patroli Senyap, Polisi Lumajang Sita 10 Motor Protolan

Satlantas Polres Lumajang menggelar patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar saat bulan Ramadhan.

tony hermawan/Tribunjatim
Polisi saat menunjukkan salah satu sepeda motor yang disita dari hasil razia dini hari di Kabupaten LUmajang (20/4/2021). 

Reporter : Tony hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Mengantisipasi balap liar, Satlantas Polres Lumajang menggelar patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar saat bulan Ramadhan.

Hasilnya, sedikitnya ada 10 sepeda motor tidak standart diamankan di Polres Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, 10 motor itu terjaring ketika petugas menggelar razia pada Senin (20/4) dini hari.

Dirinya menjelaskan, dalam menggelar patroli pihaknya menggunakan sistem pergerakan senyap. Para polisi menyamar berpakaian preman akan mengintai siapa saja yang menggunakan motor protolan.

Baca juga: Jajakan Diri Saat Bulan Ramadan, PSK Pinggir Jalan Pajajaran Diamankan Satpol PP Kota Malang

Baca juga: Kronologi Terbentuknya European Super League dan Kenapa Ditolak, Presiden Real Madrid Dalangnya?

Baca juga: Seorang Anggota Gang Shorenk di Lamongan Tewas Saat Pasang Banner, Ini Kronologinya

"Selanjutnya polisi berpakaian seragam yang akan menghentikan target. Ini lebih efektif jika dibandingkan menerjunkan aparat di satu titik terus kocar-kacir malah berisiko pada keselamatan," kata AKP Bayu kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, semua motor yang terjaring akan bisa kembali di bawa oleh pemiliknya. Asalkan para pemilik bersedia membuat surat pernyataan tidak kembali melanggar dan siap mengembalikan kondisi motor sesuai standart.

"Kita bikinkan databasenya kalau masih melanggar ada punishment yang lebih berat. Selain itu kalau ada motor yang dimodif terlalu extreme akan kami tahan dulu selama 1 bulan," ujarnya.

Untuk diketahui, kata AKP Bayu, selama bulan Ramadhan polisi akan gencar melakukan razia berkeliling ke setiap kota Lumajang saat dini hari.

Ini dilakukan karena dari hasil pengintaiannya menjelang sahur adalah jam-jam rawan para pemuda melakukan balap liar hingga aksi tawuran.

"Yang jelas kami pakai sistem random waktu dan tempatnya kami akan bergerak tanpa diketahui dan siap menjaring siapa saja yang tidak tertib," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita Tentang Polres Lumajang

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved