Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dermawan Warga Gresik Bagikan Santunan ke 500 Anak Yatim Piatu 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dermawan Hj Rodheyah dan GresikBaik menggelar santunan yatim piatu sebanyak 500 anak, Jumat (23/4/2021).

TribunJatim.com/ Sugiyono
Dermawan Gresik beri sumbangan untuk anak yatim 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dermawan Hj Rodheyah dan GresikBaik menggelar santunan yatim piatu sebanyak 500 anak, Jumat (23/4/2021). Bantuan tersebut untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19

Kegiatan santunan dilaksanakan di halaman rumah Hj Rodheyah, Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah. Para anak-anak yatim piatu dan bersama keluarga duduk di halaman rumah untuk menerima uang saku dan bingkisan. 

Anak-anak yatim piatu tersebut dari beberapa Desa di Kecamatan Ujungpangkah. Diantaranya, desa Gosari, Sekapuk, Cangaan, Ngemboh, Cabean, Bangsal, Mulyosari dan Banyu Urip. 

Baca juga: Terjawab Penyebab Kasus Mayat Wanita Hamil di Surabaya, Suami Korban Tak Berkutik

Karena dimasa pandemi Covid-19, acara santunan yatim piatu dilaksanakan secara bergelombang. Hal itu, untuk mencegah penumpukan massa. 

"Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Untuk membantu anak-anak yatim piatu menjelang hari raya idul Fitri," kata Hj Rodheyah, usai membagikan santunan. 

Sementara Rachmad Rofik (Gus Fik), warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan bersama untuk meringankan beban keluarga yatim piatu. Sebab, di masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang terdampak. 

"Kita, sama-sama berbagi untuk pemerataan bantuan kepada anak-anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Gus Fik, founder GresikBaik, yang pernah memberikan empon-empon organik gratis. 

Lebih lanjut owner aplikasi AI (artificial intelegence) Wisefx, mengatakan, di bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk berbagi. 

"Di bulan suci ramadhan ini, kita maksimalkan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa menginspirasi dermawan lain. Sebab, Indonesia itu dibangun atas gotong royong," imbuh Gus Fik. 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved