Kapal Selam Nanggala Hilang

Awak KRI Nanggala-402, Ingin Mengajak Anak Jalan-jalan Sepulang Tugas

Eli berusaha tegar saat satu persatu tetangga datang memberi dukungan moril di rumahnya di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Eli Lailatul menunggu kedatangan suami di rumah, Minggu (25/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Eli Lailatul (35) masih duduk di karpet menjaga kedua putrinya yang tertidur lelap di atas kasur hingga pukul 09.00 Wib. Putrinya tertidur sambil memegang gadget atau gawai di tangan.

Kasur itu kini berada di ruang tamu, Eli bersama kedua putrinya menunggu kepulangan sang suami Serda Harmanto yang menjadi awak kapal KRI Nanggala-402 pulang ke rumah. Dua etalase berisikan obat-obat herbal yang dijualnya digeser dekat tembok di ruang tamu.

Mereka terlihat memantau kabar sang ayah belum pulang ke rumah hingga hari ini.

Eli berusaha tegar saat satu persatu tetangga datang memberi dukungan moril di rumahnya di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

Kedua orang tua dan mertua Eri juga menemaninya sambil menemani sang cucu yang paling kecil lelap tertidur di ruang tamu sembari mengipasi dengan kain jarik.

Anak keduanya yang masih duduk di bangku SMP bermain gawai sambil menunggu kepulangan ayahnya. Sedangkan anak pertama yang duduk di bangku SMA memilih berada di dalam kamar.

Baca juga: Ogah Kalah dari RANS Cilegon FC, Persis Solo Gaet Pemain yang Pernah Bobol Gawang Madrid dan Arsenal

Baca juga: Intip Penampilan Krisdayanti Belum Kenal Oplas, Kini Rela Gelontor Rp1 M Demi Suntik DNA Ikan Salmon

Baca juga: KRI Nanggala 402 Dipastikan Tenggelam, Ketua DPD RI Sampaikan Duka Cita untuk Seluruh Kru

Wanita berkerudung ungu ini mengingat ucapan sang suami sebelum meninggalkan rumah. Yaitu, mengajak anak yang paling kecil untuk jalan-jalan bermain.

"Setiap mau tugas selalu mengajak anak yang paling kecil mau main kemana setiap sabtu minggu. Kalau sabtu minggu tidak bisa, ya sabtu minggu depannya lagi selalu begitu," terangnya kepada TribunJatim.com.

Pada Senin (19/4/2021) kemarin adalah kontak terakhir. Saat itu, sang suami pamit berangkat kerja bertugas karena di dalam laut susah sinyal.

Setiap akan berangkat tugas, Serda Harmanto selalu mengajak anaknya untuk bermain atau sekadar keluar rumah menghabiskan waktu pada akhir pekan.

Pekan ini, seharusnya Serda Hermanto sudah kembali di rumah, menggendong putri kecilnya yang masih TK untuk bermain di akhir pekan.

Namun, pada Rabu (21/4/2021) kemarin dia mendapat kabar bahwa KRI Nanggala-402 hilang kontak sampai saat ini hingga dinyatakan tenggelam. Usai menerima kabar itu, Eli ditemani ketiga buah hatinya berusaha menghubungi sang suami yang berada di dalam kapal selam tersebut namun susah sinyal.

"Mungkin mereka sudah mengerti, insya allah tegar-tegar anak saya," kata dia.

Eli mengaku saat ini hanya bisa menunggu perkembangan terbaru KRI Nanggala-402 dari posko crisis center Komandan Armada II (Koarmada) Surabaya.

"Ada grup WA nya, saya setiap hari mendapat perkembangan terbaru dari sana," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Eli bersama tiga anaknya ingin sang suami Serda Hermanto pulang ke rumah dalam kondisi selamat. Berkumpul kembali dengan keluarga bersama ketiga anaknya.

Berita tentang kapal selam

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved