Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Ternggelam

Sosok Lettu Imam Adi Ternyata Mantan Kader HMI Universitas Brawijaya, Dikenal Punya Pendirian Teguh

Ternyata diketahui, Lettu Imam Adi adalah mantan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Brawijaya (UB).

TRIBUNJATIM/istimewa
Tangkapan layar IG @airmenzone Jumat (23/4/2021), Lettu Laut (P) Imam Adi bersama anaknya berinisial A 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyampaikan bahwa Kapal Selam KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang telah gugur.

Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut membuat para keluarga awak kapalnya banjir simpati. Satu di antaranya adalah almarhum Letna Satu (Lettu) Imam Adi.

Almarhum Lettu Imam Adi viral setelah videonya bersama sang putra sebelum berangkat berlayar, tersebar di media sosial.

Nampak dalam  video yang beredar di Instagram, terlihat anak balita laki-laki menangis sembari berusaha menahan ayahnya keluar dari kamar.

Baca juga: Viral Video Anak Kru KRI Nanggala 402 Larang Ayahnya Pergi, Seakan Punya Firasat, Pintu Dikunci

Baca juga: Ayah Serda Pandu: Kami Ingin Merawat Anak Kami untuk Terakhir Kali

Ternyata diketahui, Lettu Imam Adi adalah mantan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Brawijaya (UB).

Salah satu rekan almarhum Lettu Imam Adi, yakni Lukman Hakim bercerita mengenai kenangannya saat menjadi mahasiswa dan bersama-sama berhimpun di HMI Komisariat Hukum UB.

Baca juga: 53 Awak KRI Nanggala 402 Diyatakan Gugur, KSAL: Jenazah Akan Dievakuasi di Surabaya

Lukman mengatakan, bahwa awal dirinya mengenal almarhum Imam Adi saat bersama-sama berada di satu kelas internasional pada tahun 2009

"Jadi kita dulu satu kelas, di kelas internasional pada waktu itu. Kita sama-sama masuk di tahun 2009, dan sama-sama juga Latihan Kader (LK) di HMI Komisariat Hukum," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (25/4/2021).

Ia menjelaskan bahwa sosok almarhum Imam Adi memang memiliki pendirian yang teguh. Serta memiliki keinginan yang kuat untuk meraih cita-citanya, yaitu menjadi anggota militer.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved