Breaking News:

Ramadan 2021

Kodim 0812 Lamongan Berbagi, Warga Penderita Kaki Gajah Dapat Bantuan, Ini Reaksinya

anggota TNI Kodim 0812 Lamongan. Anggota Koramil 0812/03 Turi berbagi pada seorang penderita kaki gajah k, Rokhim (27) yang hanya bisa berdiam diri di

surya/Hanif Manshuri
Anggota TNI Koramil Turi Lamongan menyerahkan bantuan ke penderita sakit kaki gajah dan warga miskin lainnya, Selasa (4/5/2021) 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah sudah hari ke 22. Biasanya, jika sudah masuk 'likuran' ada peningkatan ibadah, iktikaf di masjid atau Musala, bahkan sampai pada berbagi pada sesama.

Umat Islam tergerak memperbanyak amalan untuk mendapatkan Lailatul qodar.

Tidak jauh dengan apa yang dilakukan anggota TNI Kodim 0812 Lamongan. Anggota Koramil 0812/03 Turi berbagi pada seorang penderita kaki gajah , Rokhim (27) yang hanya bisa berdiam diri di rumah Desa Bamban, Kecamatan Turi, Selasa (4/5/2021).

Rokhim adalah penderita sakit kaki gajah yang sudah hampir 4 tahun ini dan tak kunjung sembuh. Ia tidak patah semangat mencari nafkah untuk walau hanya dengan membaut jaring atau jala pesanan warga.

Selain membuat alat tangkap ikan baru, Rokhim juga menyulam jaring dan jala yang rusak.

"Alhamdulillah ada saja yang orang pesan buru maupun merombak yang lama, " kata Rokhim saat dialog dengan Danramil 0812/03 Turi Kapten Kaf Parman, yang bertandang ke rumahnya.

Kedatangan Danramil Turi bersama sejumlah anggota ke rumah Rokhim, seketika membuat wajah penderita sumringah, seolah ada sesuatu yang akan meringankannya.

Benar, anggota TNI ini membawa bantuan berupa sembako yang cukup banyak untuk Rokhim. Selain ke rumah Rokhim, bantuan sembako juga diserahkan pada warga lain yang kurang mampu.

Baca juga: Kodim Lamongan Bedah Rumah Reyot Milik Veteran

" Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI kepada warga yang kurang mampu, " kata Parman.
Ia berharap bantuan dari Koramil Turi ini akan membantu warga. Walau tidak seberapa jumlahnya, setidaknya bisa meringankan beban warga.

Pertemuannya dengan Rokhim dan warga penerima bantuan lainnya, dimanfaatkan Parman dan anggotanya untuk mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes).

Ia meminta warga tetap mentaati Prokes, karena Covid -19 masih ada.

"Untuk meminimalisir penyebarannya, harus dengan Prokes. Masyarakat harus sada ini (5 M), " kata Parman kepada TribunJatim.com..

Sementara itu, Rokhim bersyukur mendapat bantuan dari para abdi negara. " Matur suwun, matur suwun, " katanya.

berita tentang Kodim 0812

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved