Breaking News:

Berita Surabaya

Di Depan Jokowi dan Khofifah, Cak Eri Sampaikan Terimakasih ke Risma: Beliau Setia Membimbing Kami

Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Benowo Surabaya akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (6/5/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ndaru Wijayanto
surya/bobby
Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Benowo Surabaya akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (6/5/2021). 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Benowo Surabaya akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (6/5/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun menyampaikan terimakasih dukungan Presiden bersama pemerintah pusat.

Selain dihadiri Presiden Jokowi, acara ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turut hadir. 

Menariknya, saat menyampaikan pidato di hadapan Jokowi, Cak Eri juga berterimakasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini. Sebelum menjadi Menteri, Risma juga menjadi Wali Kota Surabaya. 

Berdasarkan penjelasan Cak Eri, beroperasinya PSEL juga atas bimbingan Risma. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Tri Rismaharini," kata Cak Eri di sela sambutannya. 

"Sebab beliau yang membimbing dan terus berjuang tanpa mengenal lelah. Sehingga, ini bisa berdiri dan bisa beroperasi hari ini," jelas dia.

Dalam laporannya kepada Presiden Jokowi, Cak Eri menyampaikan, bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Benowo Surabaya ini sudah beroperasi sejak tahun 2001.

Saat itu, volume sampah yang masuk dan bisa diolah di TPA seluas 37,4 hektar ini mencapai sekitar 1600 ton per hari.

Pemkot lantas berinovasi untuk melakukan pengolahan secara efektif. Peran serta masyarakat kita tingkatkan dengan 3R (reduce, reuse, dan recycle). 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved