Breaking News:

Berita Surabaya

Sepinya Stasiun Gubeng Surabaya di Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran 2021, Penumpang Turun Drastis

Suasana Stasiun Gubeng Surabaya sepi di hari pertama larangan mudik Lebaran 2021. Humas PT KAI Daop 8 Surabaya ungkap penumpang turun drastis.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Suasana Stasiun Gubeng Surabaya nampak sepi penumpang. Kamis (6/5/21) malam. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Suasana Stasiun Gubeng Surabaya pada hari ini terpantau sepi penumpang, Kamis (6/5/21) malam.

Adanya larangan mudik Lebaran 2021 yang telah resmi berlaku per hari ini, Kamis (6/5/2021) menjadi penyebab utama suasana Stasiun Gubeng Surabaya menjadi sunyi sepi.

Luqman Arif, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, trafik penumpang di Stasiun Gubeng Surabaya per hari ini sendiri jika dibandingkan Rabu (5/5/21) menurun sangat drastis.

"Kemarin kita telah melayani keberangkatan penumpang sebanyak 2.500 orang, sedangkan sekarang hanya 135 orang saja," ujarnya.

"Dari data itu artinya trafik penumpang untuk keberangkatan di Stasiun Gubeng hari ini turun 94.6 persen jika dibandingkan kemarin," sambungnya.

Baca juga: Sepinya Terminal Tambak Osowilangun Jauh Sebelum Larangan Mudik, Bus Operasional Makin Sedikit

Luqman juga mengatakan bahwa penurunan angka jumlah penumpang untuk keberangkatan pada hari jni adalah hal yang wajar.

Pasalnya, pihaknya kini (selama musim larangan mudik) telah menyesuaikan operasional Kereta Api sesuai anjuran pemerintah.

"Dimana pada masa waktu larangan mudik, yakni periode 6 hingga 17 Mei 2021, kami tetap mengoperasikan Kereta Api Jarak Jauh, namun hanya bagi pelaku perjalanan mendesak untuk kepentingan non mudik," terang mantan Manager Humas di PT KAI Daop 3 Cirebon itu.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved