Breaking News:

Berita Gresik

Pos Pam Larangan Mudik 2021 di Gresik, 10 Orang Dirapid Test Antigen, Belasan Kendaraan Putar Balik

Penyekatan yang dilakukan Polres Gresik bersama tim gabungan: 10 orang dirapid test antugigen, belsan kendaraan diminta putar balik.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Willy Abraham
Petugas gabungan dari Polres Gresik, Kodim 0817/Gresik, Dishub Gresik dan Dinkes melakukan penyekatan di perbatasan Gresik-Lamongan, Sabtu (15/5/2021) dini hari. 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dalam rangka menekan peningkatan kasus positif virus Corona ( Covid-19 ), Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Gresik bersama tim gabungan melakukan penyekatan dan imbauan protokol kesehatan di Pos Pam Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Sabtu (15/5/2021) dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto didampingi Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa dan Kanit Turjawali Iptu Darwoyo.

Baca juga: Hari Kedua Lebaran, Polres Gresik Tingkatkan Patroli di Objek Vital: Ingatkan Disiplin Prokes

Sebanyak 26 personil dilibatkan pada kegiatan penyekatan kali ini diantaranya Polri 10 personel, TNI 2 personel, Sat pol PP 2 personel, Dishub 7 personel, Kesehatan 3 personel dan dari PPKM Duduksampeyan 2 personel.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menghentikan dan memeriksa sebanyak 36 sepeda motor, 75 mobil penumpang 4 mobil penumpang selanjutnya dilakukan Rapid test antigen terhadap 10 orang. Mereka nekat melintas masuk ke Gresik.

Mereka dilakukan test di dalam pos pam, petugas medis mengambil sampel dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu 13 kendaraan harus diputar balikan oleh petugas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menegaskan kegiatan penyekatan akan terus dilaksanakan hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Baca juga: Petugas Penyekatan di Lamongan Kebal Rayuan, 329 Kendaraan Dijaring, 71 Dipaksa Putar Balik

"Ini sebagai langkah untuk mencegah pemudik dari luar Gresik yang masuk dan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 untuk menekan peningkatan kasus positif Covid-19," tegasnya.

Alumnus Akpol 2001 ini berharap tidak ada masyarakat yang mencoba untuk mudik, karena sudah dipastikan akan diputar balik mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 cepat berakhir dan situasi normal kembali,” pungkasnya.

Berita tentang Gresik

Berita tentang Idul Fitri 1442 H

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved