Breaking News:

Berita Gresik

Kelanjutan Seleksi Perangkat Desa Lulusan Unair yang Kalah dengan Pasutri Lulusan Paket C

seleksi perangkat desa yang viral di Gresik ditangani oleh Inspektorat Gresik sesuai dengan arahan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Willy Abraham/Tribunjatim
Seleksi perangkat Desa Munggugebang di Kecamatan Benjeng, Sabtu (1/5/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Hampir dua pekan berjalan, seleksi perangkat desa yang viral di Gresik ditangani oleh Inspektorat Gresik sesuai dengan arahan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Perkembangan terbaru, kasus tersebut masih dalam pemeriksaan.

Kepala Inspektorat Gresik, Eddy Hadisiswoyo mengatakan bahwa proses pemeriksaan masih berlangsung. Pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait hasil terbaru dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Inspektorat.

“Masih dalam pemeriksaan,” ucapnya, Minggu (16/5/2021).

Eddy masih menyimpan rapat-rapat siapa saja pihak yang dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

Proses pemeriksaan itu membuat hasil seleksi perangkat desa Kasi Pemerintahan yang dimenangkan oleh Suparno bersama istrinya Sri Danarti tak kunjung dilantik. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan pasutri yang mendapat nilai 100 dan 99 sebagai kepala seksi pemerintahan Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng ditangguhkan.

Sedangkan lawannya, Wildan Erhu Nugraha yang merupakan warga setempat lulusan Unair hanya mendapatkan nilai 68. Sehingga kalah telak dengan lawannya yang merupakan lulusan kejar paket C.

Baca juga: Lulusan Unair Kalah Telak Pemilihan Perangkat Desa dengan Pasutri Lulusan Paket C di Gresik

Camat Benjeng, Suryo Wibowo saat dikonfirmasi masih belum berbicara banyak. Yang jelas, pihaknya telah memberikan keterangan terkait hasil seleksi perangkat Desa Munggugebang yang disinyalir ada kecurangan tersebut.

“Kami menunggu hasil pemeriksaan khusus atau investigasi dari inspektorat. Silahkan konfirmasi ke inspektorat saja ya,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved