Breaking News:

Berita Jatim

Hari Ini Ada 254 Kasus Baru Covid-19 di Jatim, Dampak Libur Lebaran 2021 Akan Terlihat dalam 2 Pekan

Hari ini Rabu (19/5/2021), ada 254 kasus baru virus Corona di Jawa Timur. Dampak libur Lebaran 2021 akan terlihat dalam 2 pekan.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Situasi Covid-19 Jawa Timur, Rabu (19/5/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dampak libur Lebaran 2021 di Jawa Timur (Jatim) baru akan terlihat dalam dua pekan.

Sedangkan per hari, Rabu (19/5/2021), tambahan kasus baru virus Corona ( Covid-19 ) di Jatim ada senanyak 254 kasus. 

Tambahan kasus baru tersebut disumbang terbanyak dari Kabupaten Madiun sebanyak 27 kasus, kemudian dari Kabupaten Banyuwangi sebanyak 21 kasus, 20 kasis dari Kabupaten Magetan, dan 18 kasus dari Kota Surabaya. 

Kemudian juga disumbang 18 kasus dari Kabupaten Ponorogo, 17 kasus dari Trenggalek, 12 kasus dari Kabupaten Kediri dan 11 kasus dari Kabupaten Malang. Lainnya tambahan kasus di bawah 10 kasus juga muncul di Bojonerogo, Bangkalan, Pacitan, Sidoarjo dan juga Nganjuk. 

Baca juga: Permintaan Tes Covid-19 di National Hospital Surabaya Naik hingga 50 Persen

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jawa Timur Makhyan Jibril Al Farabi mengatakan, saat ini belum ada tanda-tanda adanya lonjakan kasus dampak dari libur Lebaran 2021

"Memang idealnya baru akan tampak dalam waktu dua minggu pasca lebaran, ada lonjakan atau tidak. Kalau sekarang masih belum terlihat," tegas Jibril. 

Saat ini di Jatim bertahan tanpa zona merah.

Zona orange ada sebanyak 21 Kabupaten Kota. Yaitu Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Sidoarjo, Madiun, Kota Pasuruan, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Tulungagung, Gresik, Banyuwangi dan Situbondo. 

Sedangkan untuk zona kuning, tersebar di 17 kabupaten kota di Jatim. Yaotu Pamekasan, Probolinggo, Bondowoso, Sampang, Sumenep, Lumajang, Bangkalan, Lamongan, Pasuruan, Tuban, Jember, Jombang, Kediri, Mojokerto, Malang, Bojonegoro, dan Kota Probolinggo. 

Baca juga: Warga Surabaya Wajib Tunjukkan Surat Bebas Covid-19 Setelah Pulang dari Luar Kota

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved