Breaking News:

Berita Batu

Semua Anggota Polres Batu Tandatangan Komitmen Siap Dipecat Tidak Hormat jika Gunakan Narkotika

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo akan menandatangani pengajuan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) apabila ada anggotanya terbukti menggunakan

TribunJatim.com/ Benni Indo
Anggota Polres Batu tanda tangan komitmen tak gunakan narkoba 

Reporter: Benni Indo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BATU -  Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo akan menandatangani pengajuan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) apabila ada anggotanya terbukti menggunakan Narkotika. Ia tidak segan-segan memecat anggota yang terbukti melanggar.

Hal tersebut disampaikan Catur saat memimpin apel komitmen anti narkoba di Mapolres Batu, Senin (24/5/2021). Apel tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Batu, Kapolsek Jajaran, dan seluruh Perwira Polres Batu.

Mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini mewanti-wanti anggotanya tentang bahaya Narkotika. 

“Jika terbukti menyalahgunakan narkoba kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat kepada anggota yang menyalahgunakan narkoba. Akan saya tanda tangani pengajuan PTDH nya apabila terbukti,” tegasnya, Senin (24/5/2021).

Catur mengingatkan anggotanya agar memegang teguh komitmen untuk tidak menggunakan Narkotika. Untuk memperkuat komitmen tersebut, seluruh anggota membuat pernyataan di atas materai bahwa mereka sanggup menjauhi Narkotika.

Baca juga: Oknum Guru SD Dihajar Paska Terpergok Berduaan Dengan Anak di Bawah Umur

Isi komitmen tersebut antara lain bila anggota menyalahgunakan Narkotika, mereka sanggup diberhentikan dari dinas kepolisian dan diproses secara hukum. Komitmen ini sekaligus mengingatkan bahaya narkoba dan sanksi hukum yang akan diterima oleh seluruh personil jika terbukti melanggar.

“Anggota jangan sekali-sekali mencoba bahaya Narkotika karena bahaya. Selain merugikan diri sendiri juga merugikan keluarga dan institusi. Kalau berani melanggar, pecat!” terangnya.

Catur menyadari, bahaya Narkotika bisa masuk ke segala sektor, termasuk di institusi Polri sendiri. Kasus anggota Polri yang terlibat Narkotika banyak mencuat ke publik.

Kasus yang sempat heboh pernah menimpa Kompol Yuni Purwanti yang berdinas sebagai Kapolsek Astanaanyar saat ditangkap karena dugaan penyalahgunaan Narkotika. Lalu terbaru juga ada kasus tiga anggota Polri yang diduga menyalahgunakan Narkotika di Polres Probolinggo Kota. (Benni Indo)

Kumpulan berita Batu terkini

Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved