Berita Jatim

Wadah Kebangkitan Industri F&B RI, 5 Pameran Virtual Bertema Kuliner Siap Digelar Krista Exhibitions

Pandemi COVID-19 telah berlangsung lebih dari setahun ini, telah mengubah kehidupan manusia di seluruh dunia, termasuk Indonesia

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Tampilan desain 5 pameran bertema kuliner yang siap digelar oleh Krista Exhibitions secara Virtual, diantaranya Virtual East Food Expo, Virtual Herbal Jamu Modern dan Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee dan Tea 2021, Virtual Seafood Show dan Virtual Indo Licensing. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setahun ini, telah mengubah kehidupan manusia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mulai dari pembatasan aktivitas operasional sektor bisnis, masyarakat yang dipaksa untuk beradaptasi dengan keadaan baru, hingga perubahan gaya hidup masyarakat diberbagai sektor industri.

Pada industri makanan dan minuman (F&B) diperkirakan masih menjadi salah satu sektor industri yang diandalkan sebagai penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada 2021.

Para pelaku industri makanan dan minuman (F&B) harus kreatif untuk tetap menjalankan usaha salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital untuk beradaptasi di kondisi new normal, yang mengharuskan physical distancing dan adaptasi perubahan marketing dengan melakukan transisi dan mengalihkan penjualannya secara online, seperti memanfaatkan penjualan melalui e-commerce sebagai upaya untuk menjaga protokol kesehatan.

Dalam mendukung perkembangan Industri Makanan dan Minuman di masa pandemi ini, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan Pameran Virtual Internasional yakni Virtual East Food Expo, yang mana diadakan bersamaan dengan Virtual Herbal Jamu Modern dan Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee dan Tea 2021, Virtual Seafood Show serta Virtual Indo Licensing.

Kelima pameran virtual bertema kuliner itu bisa resmi dapat diakses oleh publik melalui virtual platform per pada tanggal 22- 26 Juni 2021.

CEO Krista Exhibitions, Daud Salim mengungkapkan pameran produk secara virtual ini diharapkan memberikan kesempatan lebih lagi bagi para peserta pameran untuk menampilkan produk mereka secara virtual sehingga dapat mengembangkan kembali bisnis dan tetap dapat melakukan berbagai transaksi dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Solusi pemasaran melalui virtual di masa pandemi ini turut membuka peluang ke mancanegara tanpa batas karena pameran virtual dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan zona waktu yang berbeda.

Sehingga, para pelaku usaha yang memamerkan produknya berkesempatan untuk dilihat secara global oleh seluruh dunia," ujar Daud Salim saat presscon melalui meeting zoom, Kamis (17/6/2021).

Dikatakannya, pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 diikuti lebih dari 150 peserta, baik dari lokal maupun internasional dan juga lebih dari 30 pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya.

Dalam Pameran Virtual ini sendiri, lanjutnya, tak hanya sekedar pameran biasa, lantaran terdapat 50 acara menarik dihadiri 35 pembicara yang tentunya mengedukasi pengunjung yang telah mengikuti acara Krista Exhibitions Virtual Expo 2021.

Adapun Pengunjung Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 berasal dari berbagai segmen dan industri, seperti Catering & Catering Maskapai, Hotel, Restoran, Bar & Cafe, Bakery ,Toko Kue, Hypermarket, Supermarket, Classic Store, Mini Market, Pasar Tradisional, E-Commerce, E-Retailer, Toko Online, Market Place, Blogger Makanan, Produsen Makanan , Produsen Perikanan, Distributor, Importir & Eksportir, Perusahaan Dagang, Investor, Konsultan F & B, dan masih banyak lainnya.

Apabila pengunjung ingin melakukan transaksi pembelian, maka pengunjung dapat membeli produk dan meminta sample dari produk list yang telah terkoneksi dengan link e-commerce maupun website.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved