Breaking News:

Berita Jember

Kerap Jadi Jujugan Warga, Alun-Alun Jember Jadi Atensi Pengawasan Kerumunan

Petugas menjadikan Alun-Alun Jember sebagai atensi lokasi pengawasan di masa pandemi Covid-19. Karena sudah menjadi rahasia umum,

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Petugas sedang patroli di Alun-alun Jember 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Petugas menjadikan Alun-Alun Jember sebagai atensi lokasi pengawasan di masa pandemi Covid-19. Karena sudah menjadi rahasia umum, jika kawasan tersebut menjadi langganan berkumpulnya warga, terutama di akhir pekan.

Karenanya, petugas gabungan secara rutin memantau Alun-Alun Kabupaten Jember itu. Pemantauan dilakukan secara berkala, baik oleh petugas Satpol PP Pemkab Jember maupun pihak kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh personel gabungan Polres Jember, TNI, dan Satpol PP di Alun-Alun Jember, Minggu (27/6/2021) malam. 50 orang personel gabungan menyisir melakukan patroli rutin di tempat itu, sebagai bentuk pengetatan pengawasan seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Jember.

Kepala Unit Binmas Polres Jember AKP Yuliati Suviani mengatakan, patroli itu untuk memantau kerumunan warga di tempat tersebut. Polisi juga meminta warga meninggalkan lokasi sekitar Alun-Alun Jember.

“Kami terus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," ujar Yuli kepada TribunJatim.com, Senin (28/6/2021).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya membatasi mobilitas dan aktivitas warga di kawasan itu sekaligus menekan angka penularan Covid-19. Sebab terus terjadi tambahan kasus Covid-19 di Jember.

Baca juga: Anggota DPRD Jember Desak Pemkab Benahi Alun-alun Jember

Petugas menggunakan pengeras suara, meminta warga yang kedapatan berada di lokasi itu untuk pergi sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan yakni pemakain masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas warga.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, setiap hari terjadi puluhan kasus baru di Jember selama hampir sepekan terakhir.

Berita tentang Alun-alun jember

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved