Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Ajak Bicara Tokoh Agama dan Masyarakat di Jember Soal PPKM Darurat

Perwakilan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Jember bersepakat melaksanakan Instruksi Mendagri soal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Hendy Siswanto menyosialisasikan Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat, Jumat (2/7/2021) malam 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Perwakilan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Jember bersepakat melaksanakan Instruksi Mendagri perihal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali.

Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Jember ini diundang oleh Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Jumat (2/7/2021).

Pemkab Jember mengundang mereka untuk sosialisasi Instruksi Mendagri tersebut, menjelang dilaksanakannya PPKM Darurat di Jember, Sabtu (3/7/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan beberapa poin penting dalam Instruksi tersebut. Dia kemudian meminta tanggapan dari sejumlah perwakilan.

Hendy Siswanto yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember itu menegaskan pihaknya akan mengikuti Instruksi Mendagri tersebut.

"Kami harus melaksanakan Instruksi Mendagri ini. Semoga dengan PPKM Darurat dua pekan ini, bisa menghambat laju Covid-19 ini antara 70 - 80 persen," ujar Hendy Siswanto.

Baca juga: Jember Berlakukan PPKM Darurat, Libatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk Sosialisasi

Sejumlah perwakilan yang hadir bersepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat itu.

Perwakilan tokoh yang menyampaikan pendapat mereka antara lain Ketua Dewan Masjid Indonesia Jember Hawari Hamim, Ketua Majelis Ulama Indonesia Jember Abdul Haris, Wakil Ketua PCNU Jember yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PCNU Jember Ayub Junaidi, juga Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Abdul Muis.

"Kami akan melaksanakan Instruksi Mendagri ini, sebagai ikhtiar kita bersama melawan dan menekan persebaran Covid-19. Namun kami minta kepada pemerintah untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak," ujar Ayub Junaidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved