Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Suplai Kebutuhan Oksigen Pasien Covid-19, Petrokimia Gresik Akan Operasikan Kembali Pabrik

Petrokimia Gresik akan mengoperasikan kembali unit produksi oksigen yang telah lama tidak beroperasi

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
OKSIGEN - Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (kiri) bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meninjau bantuan oksigen untuk masyarakat yang terpapar covid-19, Jumat (16/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Petrokimia Gresik akan mengoperasikan kembali unit produksi oksigen yang telah lama tidak beroperasi.

Hal itu untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang meningkat bagi pasien dan penanganan Covid-19, Minggu (18/7/2021). 

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, produksi oksigen akan dimulai awal bulan Agustus 2021. "Mulai Agustus mendatang, Petrokimia Gresik akan mengoperasikan kembali unit produksi oksigen yang telah lama tidak beroperasi," kata  Dwi Satriyo. 

Mesin produksi tersebut berkapasitas 23 ton liquid oksigen per hari. "Hal ini untuk membantu suplai oksigen di Jatim," imbuhnya.

Dwi Satriyo menegaskan, Petrokimia Gresik bersama anggota Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jatim akan terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dalam hal ini dengan mencari source oksigen sebanyak-banyaknya.

“Secara prinsip, kami siap mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur pada khususnya dan di berbagai daerah pada umumnya,” katanya. 

Diketahui, Petrokimia Gresik sebagai Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur (Jatim), pekan kemarin telah mengirimkan bantuan 9,9 ton oksigen medis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk percepatan penanganan pasien Covid-19. 
(ugy/Sugiyono). 

Baca juga: Keringanan Pajak Diperpanjangan Sampai Akhir Tahun 2021, Berikut Rinciannya!

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved