Menu Diet

Waktu Terbaik Mengonsumsi Cuka Sari Apel untuk Diet, Bisa Juga Bantu Mengurangi Stres

Satu di antara program diet yang bisa dicoba ialah mengonsumsi cuka sari apel. Lantas, bagaimana cara dan waktu terbaik mengonsumsinya?

freepik.com
Ilustrasi waktu terbaik mengonsumsi cuka sari apel untuk diet. 

Editor: Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM - Satu di antara program diet yang bisa dicoba ialah diet cuka sari apel.

Melansir Kompas.com, Selasa (20/7/2021), cuka sari apel atau apple cider vinegar merupakan cairan yang difermentasi secara alami dari buah apel dan memiliki kandungan asam asetat.

Cuka apel telah digunakan selama berabad-abad dan tidak hanya bermanfaat bagi tubuh agar tetap sehat, tetapi juga dipercaya dapat mendorong menurunkan berat badan.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak orang mulai mengonsumsi cuka sari apel secara teratur untuk membantu menurunkan berat badan.

Kendati demikian, sering muncul pertanyaan, adakah waktu-waktu terbaik mengonsumsi cuka sari apel dalam sehari untuk keperluan menurunkan berat badan?

Baca juga: 7 Cara Menggunakan Madu untuk Diet, Bahan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan, Kaya akan Nutrisi

Menurunkan berat badan

Adapun cuka sari apel memiliki sangat sedikit kalori dan menjadi cairan detoksifikasi yang baik untuk dikonsumsi saat ingin menurunankan berat badan.

Di samping itu, cuka apel juga bermanfaat bagi kesehatan lainnya mulai dari membantu menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan metabolisme, mempercepat pembakaran lemak, meningkatkan kesehatan jantung, dan stamina.

Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa cuka sari mampu mengurangi tingkat stres oksidatif dalam tubuh dan menghalau radikal bebas.

Cairan ini juga kaya akan kebaikan antioksidan, yang mendukung pertumbuhan dan vitalitas.

Dengan demikian, manfaat mengonsumsi cuka sari apel lebih dari sekedar membakar lemak, namun dapat membantu mengendalikan faktor-faktor yang penting untuk pengelolaan berat badan yang baik.

Selain manfaat di atas, cuka apel diklaim dapat meningkatkan rasa kenyang atau membantu kita merasa kenyang lebih lama, yang merupakan kunci untuk mengurangi asupan kalori.

Baca juga: Cara Diet dengan Kacang Almond, Cocok untuk Turunkan Berat Badan Cepat dan Sehat, Ini Kandungannya

Waktu yang tepat mengonsumsi cuka sari apel

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved