Breaking News:

Berita Surabaya

Bendera Merah Putih Dikibarkan PKL hingga Tukang Becak di Surabaya, Simbol Ikhtiar Perangi Covid-19

PKL hingga tukang tambal ban di Surabaya kibarkan bendera merah putih. Seruan melawan pandemi Covid-19 dan terus mencari nafkah untuk keluarga.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Firman Rachmanudin
Beberapa pedagang di Surabaya yang pasang bendera merah putih di lapaknya sebagai bentuk semangat melawan pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) yang melanda bumi pertiwi sejak Maret 2020 lalu hingga kini belum selesai.

Berbagai kebijakan dikeluarkan pemerintah semata-mata menjaga stabilitas kesehatan dan ekonomi masyarakat agar tak goyah diterjang pandemi.

Setelah ramai beberapa waktu lalu, seruan aksi pemasangan bendera putih sebagai simbol menyerah.

Kini di Surabaya beberapa masyarakat yang merupakan pekerja sektor non formal seperti tukang tambal ban, pedagang kaki lima (PKL), hingga tukang becak memilih untuk memasang bendera merah putih sebagai simbol perang melawan pandemi.

Baca juga: Pengusaha Mobil Rental Pamekasan Konvoi Kibarkan Bendera Putih, PPKM Tak Bisa Nafkahi Anak dan Istri

Amalih (53) salah satunya, warga yang sudah puluhan tahun berdagang kerupuk di sekitar wilayah Tambaksari Surabaya merespon kebijakan pemerintah sebagai bentuk upaya mengatasi pandemi.

"Kita tahu saat ini semua pada kondisi sulit. Namun tetap harus berikhtiar. Mencari nafkah untuk anak istri di rumah tapi juga tetap bisa selamat dari paparan virus," kata Amalih.

Menurutnya, penjualan rata-rata kerupuk yang diputarnya memang tidak seperti sebelum pandemi.

"Biasanya setiap dua hari sudah habis. Ini melambat, bisa tiga atau empat hari baru habis. Ya disyukuri saja, insyAllah cukup," imbuhnya.

Baca juga: Kibarkan Bendera Putih, Pedagang di Surabaya Keluhkan PPKM Darurat, Omzet Turun 98 Persen

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved