Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Mobilitas Kendaraan di Kabupaten Malang Naik 20 Persen pada Masa Perpanjangan PPKM Level 3

Mobilitas kendaraan di Kabupaten Malang naik hingga 20 persen pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Ilustrasi lalu lintas - Mobilitas kendaraan di Kabupaten Malang naik 20 persen pada masa perpanjangan PPKM Level 3. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polres Malang mencatat adanya kenaikan ritme lalu lintas kendaraan pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, Selasa (31/8/2021).

"Kenaikan mobilitas jelas ada, karena level (PPKM) kita diturunkan, kenaikan mobilitas tetap ada. Kalau dibanding PPKM sebelumnya, saat ini ada kenaikan sekitar 15 hingga 20 persen," terang Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah ketika dikonfirmasi.

Kata Agung, peningkatan mobilitas dipicu adanya pelonggaran pada beberapa titik sentra perekonomian di Kabupaten Malang.

Alhasil, hal tersebut membuat pergerakan aktivitas masyarakat mulai meningkat.

Menurutnya, peningkatan kendaraan di Kabupaten Malang masih terkendali, karena tidak naik terlalu tinggi.

Kendati demikian, Agung berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) dengan ketat dan konsisten setiap melakukan aktivitas luar rumah.

Polisi tak ingin masyarakat abai protokol kesehatan dan memicu kenaikan penularan Covid-19.

"Kami juga masih melakukan penyekatan di tiga titik exit tol kita di Kabupaten Malang. Namun kita fokuskan pemantauan dan pemeriksaan mobilitas kendaraan di Exit Tol Singosari," beber Agung.

Baca juga: Cara Gunakan Simpati Makota Polresta Malang Kota, Banyak Layanan, Panic Button Sampai Info Vaksin

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan membahas peraturan terbaru soal keramaian kegiatan masyarakat seiring berubahnya status PPKM Malang Raya menjadi Level 3.

“Turun level otomatis nanti perlakuan terhadap kegiatan sosial masyarakat maupun tempat keramaian akan berubah. Nanti (pelaksanaannya) sesuai peraturan inmendagri,” terang Bupati Malang, Muhammad Sanusi.

Sanusi tetap mengingatkan masyarakat agar tidak lengah karena saat ini Kabupaten Malang berstatus level 3. Sanusi khawatir jika protokol kesehatan diacuhkan oleh masyarakat, kenaikan penyebaran Covid-19 bisa saja terjadi.

"Karena virus tidak kelihatan dan hindari yang kena Covid-19,” tutup Sanusi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved