Breaking News:

Berita Kota Malang

Menuju Malang Raya Bermasker, Kapolri Apresiasi Penurunan Level PPKM di Jawa Timur

Menuju Malang Raya bermasker, Kapolri mengapresiasi penurunan level PPKM yang terjadi di Jawa Timur: tetap jaga protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Ganip Warsito dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melaunching gerakan 500 ribu masker untuk Bhumi Arema di Pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Apresiasi tersebut dia sampaikan ketika bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB, Ganip Warsito, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan kunjungan ke Kota Malang, Sabtu (11/9/2021).

Kapolri mengatakan, penurunan ini hasil sinergitas dan kerja keras yang selama ini dibangun oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah maupun stakeholder terkait.

"Kami apresiasi. Dari hasil kerja keras bersama ini, seperti disampaikan bu gubernur telah terjadi penurunan level di Jatim. Yang tadinya wilayah Jatim hampir semua di level 4, kini bisa turun ke level 3 hingga 1," ucapnya.

Dengan adanya penurunan level ini, Kapolri mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) dengan baik.

Mengingat, segala aktivitas saat penurunan level ini akan dilonggarkan, dan keran ekonomi mulai dibuka secara pelan-pelan.

Hal itu dia sampaikan, agar nantinya di Jawa Timur tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19.

"Tentunya yang terjadi saat penurunan level maka aktivitas akan dilonggarkan. Sehingga tentunya ini berpotensi apabila tidak menjaga prokes (protokol kesehatan) dengan baik, menjaga kepatuhan terhadap prokes dengan baik, potensi Covid-19 untuk kembali meningkat tentunya berisiko," terangnya.

Kapolri juga mengapresiasi gerakan peluncuran mobil bagi-bagi masker di wilayah Malang Raya yang diinisiasi oleh BNPB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved