Breaking News:

Berita Surabaya

Wisuda Drive Thru Pertama, ITS Kukuhkan 3.342 Wisudawan

Meski angka Covid-19 di Surabaya telah melandai, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tetap menggelar prosesi Wisuda ke-124 secara hybrid

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar
Istimewa/ Humas ITS
Lukman Ali, wisudawan dari Departemen Manajemen Bisnis yang hadir secara drive thru dengan mengendarai motor listrik ITS GESITS pada Wisuda ke-124 ITS di halaman Gedung Rektorat ITS, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Meski angka Covid-19 di Surabaya telah melandai, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tetap menggelar prosesi Wisuda ke-124 secara hybrid (daring dan luring) selama empat hari dalam dua pekan ke depan, mulai Sabtu (2/10/2021).

Berbeda dengan wisuda hybrid sebelumnya, kali ini ITS juga menghadirkan wisuda luring secara drive thru untuk kali pertama dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di halaman Gedung Rektorat ITS.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengungkapkan, upacara Wisuda ke-124 kali ini cukup berbeda dari wisuda hybrid sebelumnya karena penyerahan ijazah dilakukan secara daring dan secara drive thru bagi wisudawan yang memenuhi syarat. 

“Prosesi wisuda kali ini terasa istimewa karena kali pertama wisuda drive thru dilakukan di ITS,” ujarnya.

Para wisudawan yang dapat mengikuti wisuda drive thru, diharuskan berdomisili di area Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan).

Wisudawan juga diwajibkan mengisi formulir registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan kode urutan yang akan ditempel di bagian depan kendaraan. 

Kendaraan akan berjalan sesuai rute yang ditentukan dan memasuki area penyerahan ijazah di halaman gedung Rektorat ITS sesuai dengan nomor urut panggilan. 

Baca juga: Uji Coba Penerbangan Wisata Akhir Pekan di Jember, Giliran Pesawat Cessna Unjuk Kebolehan

Ketika penyerahan ijazah secara langsung, hanya wisudawan yang diperkenankan turun dari kendaraan. 

“Wisudawan yang telah selesai menjalani prosesi wisuda drive thru diharapkan untuk langsung kembali ke rumah masing-masing,” imbau Rektor ITS periode 2019-2024 ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved