Breaking News:

Berita Surabaya

Ada Sosok Wanita Bandar Besar Pemasok 1 Kg Sabu Jaringan Antar Provinsin Modus Liburan Keluarga

Terungkap pasokan sabu jaringan antar Provinsi Jakarta-Surabaya yang diterima Imam Rochadi (30) bermodus staycation liburan keluarga di hotel Surabaya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Imam Rochadi saat dikeler Ditresnarkoba Polda Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terungkap pasokan sabu jaringan antar Provinsi Jakarta-Surabaya yang diterima Imam Rochadi (30) bermodus staycation liburan keluarga di hotel Surabaya itu, diperoleh dari seorang bandar besar di Jakarta.

Berdasarkan catatan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Tim Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jatim terhadap pelaku, Imam.

Imam memperoleh pasokan sabu seberat sekitar satu kilogram yang akhirnya berakhir dalam pengejaran petugas di Kota Surabaya, pada Rabu (15/9/2021) itu, dari seorang perempuan berinisial DES.

DES memberikan barang sabu yang dikemas bungkus teh hijau bertuliskan aksara bahasa China itu, kepada Imam pada Jumat (10/9/2021), sekitar pukul 09.30 WIB, di sebuah hotel kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol Toni Kasmiri membenarkan, pasokan sabu yang dikirim oleh Imam untuk dikirim ke Surabaya berasal dari jaringan pengedar antar provinsi Jakarta-Surabaya.

Peran Imam dalam jaringan tersebut, ditengarai sebatas sebagai kurir yang bertugas mengantarkan pasokan sabu tersebut kepada pihak bandar dan pengedar di Surabaya.

Baca juga: Alasan Reskoba Polda Jatim Gercep Tangkap Kurir Sabu 1 Kg Jaringan Antar Provinsi di Surabaya

Kendati begitu, Kasmiri akan terus mendalami kasus tersebut hingga merujuk pada pemasok sabu dan pengedar yang menerima pasokan tersebut.

"Tersangka ini kirim barang dari Jakarta ke Surabaya. Pengembangan terus kami lakukan," ujar mantan Wakapolres Malang itu saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (4/10/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, ungkap Kasmiri, pria asal Kabupaten Telukbetung Utara, Provinsi Lampung itu, pernah berhasil mengirim sabu dengan berat serupa ke Kota Surabaya, satu kali, dan daerah provinsi lain, satu kali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved