Breaking News:

Virus Corona

Aturan Terbaru Penggunaan PeduliLindungi di Masa PPKM 5-18 Oktober 2021, Khusus Daerah Level 2-4

Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 diperpanjang 5-18 Oktober 2021. Simak aturan terbaru menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Hefty Suud
Tribun Jatim Network/Sugiharto
Pengunjung melakukan scan barcode menggunkaan aplikasi PeduliLindungi yang terpasang di phonecell mereka di Pakuwon Mall Surabaya sebagai syarat masuk mall, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNJATIM.COM  - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 selama 14 hari, terhitung mulai 5-18 Oktober 2021, resmi diperpanjang oleh Pemerintah. 

Aturan terbaru yang diterapkan pada masa ini diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021 untuk wilayah Jawa-Bali dan Instruksi Mendagri Nomor 48 Tahun 2021 untuk wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Di dalamnya mengatur perjalanan domestik, kegiatan masyarakat, kebijakan work from home (WFH), pembukaan restoran/kafe, hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Berikut rincian kegiatan baru yang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada masa PPKM 5-18 Oktober 2021.

Baca juga: Tiga Kebun Mangrove di Surabaya Siap Dibuka, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat ikut memantau screening aplikasi PeduliLindungi di Mapolda Jatim, Selasa (28/9/2021).
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat ikut memantau screening aplikasi PeduliLindungi di Mapolda Jatim, Selasa (28/9/2021). (Istimewa/TribunJatim.com)

PPKM Level 4

1. Orang yang bekerja di sektor perhotelan non penanganan karantina wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk pegawai dan pengunjung yang diperbolehkan masuk yang menunjukkan scan QR Code PeduliLindungi berwarna hijau atau kuning.

2. Orang yang bekerja di industri ekspor dan penunjangnya wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

3. Perusahaan yang termasuk dalam sektor huruf energi, logistik, pos, transportasi, makanan dan minuman, pupuk dan petrokimia, semen dan bahan bangunan, konstruksi, dan utilitas dasar wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna melakukan skrining.

4. Untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang telah dimulai sejak 14 September 2021.

Baca juga: Cara Dapat Promo Tambah Daya Listrik Oktober 2021, Tarif Rp 202.100, Pakai Kode Ini

PPKM Level 3

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved