Breaking News:

Berita Malang

Pembangunan Kayutangan Heritage Zona III, Pemkot Malang Anggarkan Rp 6 Miliar

Pemerintah Kota Malang akan menganggarkan Rp 6 Miliar untuk pembangunan proyek kawasan wisata Kayutangan Heritage zona III di tahun 2022 mendatang.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Rifki Edgar
Kawasan wisata Kayutangan Heritage Kota Malang zona III 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang akan menganggarkan Rp 6 Miliar untuk pembangunan proyek kawasan wisata Kayutangan Heritage zona III di tahun 2022 mendatang.

Pembangunan proyek Kayutangan Heritage zona III ini merupakan proyek lanjutan, setelah sebelumnya di zona I dan II telah dibangun melalui bantuan dari Kementerian PUPR.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan, untuk zona III Kayutangan Heritage meliputi eks bioskop Merdeka sampai persimpangan Sarinah.

Sedangkan untuk zona II meliputi persimpangan Rajabali sampai ex Bioskop Merdeka, zona I meliputi persimpangan Rabali sampai persimpangan PLN.

"Tahun depan untuk zona III ini kami anggarkan senilai Rp 6 Miliar. Setelah zona I dan II kemarin kami dibantu oleh Kementerian PUPR," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM (Tribun Jatim Network), Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Kunjungi Desa Wisata Sanankerto, Sandiaga Uno Sebut Bupati Malang Berjanji Benahi Infrastruktur

Dalam pembangunan zona III ini, konsep dan penataan kawasan wisata Kayutangan Heritage akan disamakan dengan konsep I dan II.

Di mana nanti akan dilengkapi dengan pedestarian, street furniture, yang meliputi kursi dan lampu taman, hingga saluran untuk ducting.

Saluran ducting tersebut yang nantinya berfungsi sebagai tempat untuk penataan kabel listrik untuk ditanam di bawah tanah.

Baca juga: Berawal dari Kecelakaan, Penjual Nasi Goreng di Kota Malang Masak Pakai Bantuan Robot, Ramai Pembeli

Hal ini dilakukan, guna mempercantik tatanan yang ada di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang, apabila nanti jadi dioperasionalkan sepenuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved