Breaking News:

Berita Gresik

Diduga Belum Kantongi Izin dan Sering Rusak Jalan, Proyek Penanaman Pipa PDAM di Gresik Diprotes LSM

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kota (LSM Forkot) unjuk rasa  terhadap proyek pipanisasi untuk Perusahaan air minum daerah (Perumda) Giri Tirta

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
PIPA - Protes LSM Forkot atas proyek penanaman pipa PDAM yang diduga belum berizin dan mengakibatkan kerusakan jalan, Jumat (29/10/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK  - Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kota (LSM Forkot) unjuk rasa  terhadap proyek pipanisasi untuk Perusahaan air minum daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik di Jalan Daendels Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Jumat (29/10/2021).

Massa meminta proyek tersebut dihentikan, sebab diduga belum mengantongi izin.

Unjuk rasa tersebut dilakukan dengan membentangkan spanduk di sekitar proyek penanaman pipa yang mengakibatkan jalan Raya Daendels Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar pecah.

Spanduk-spanduk tersebut bertuliskan 'Hentikan Aktifitas pemasangan pipa tidak berizin, Perbaiki infrastruktur yang rusak terkena dampak pemasangan pipa dan Evaluasi kinerja Perumda dan serta putuskan kontrak kontraktor'.

Baca juga: Siapkan Aplikasi Peduli Lindungi Sebelum Menyeberang ke Pulau Bawean di Pelabuhan Gresik 

Unjuk rasa tersebut tidak mengganggu kontraktor untuk bekerja, sebab pengeboran pipa PDAM sudah selesai. Dan jalan yang rusak sudah diperbaiki.

"Kita evaluasi kinerja kontraktor pipanisasi ini. Banyak menimbulkan kerusakan jalan. Kemarin, jalan pecah dan dulu ada yang jalan gelembung," kata Bidang Advokasi dan Hukum Forkot Gresik Miftahul Rizal Alfian.

Dengan kejadian tersebut, LSM Forkot menuntut menghentikan pemasangan pipa PDAM yang diduga tidak berizin. Selain itu, perbaikan infrastruktur yang terdampak pemasangan pipa.

"Kita juga meminta, kontraktor penanaman pipa ini dievaluasi," katanya.

Sementara  Humas PT Gemilang Sunarno selaku pelaksana proyek mengatakan, untuk perbaikan jalan yang rusak sudah diperbaiki. Dan terkait soal perizinan, itu kewenangan konsorsium.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved