Breaking News:

Berita Arema

Respons Positif Arema FC Terkait Kerjasama PSSI dan Polri: Kepercaayaan akan Meningkat

SSI selaku federasi sepakbola Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Polri, dan telah disosialisasikan pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Polri, dan telah disosialisasikan pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

Dalam kerjasama itu, ada beberapa poin yang tertuang didalamnya.

Melalui sosialisasi terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PSSI dan Polri Nomor 12/PSSI/VII-2021 dan Nomor PKS/27/VII/2021 Tanggal 21 Juli 2021 tentang Penerbitan Rekomendasi dan/atau Pemberian Izin Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, Kesehatan dan Hubungan Luar Negeri dalam Kegiataan PSSI.

Terkait hal ini Arema FC menilai sinergi itu diyakini akan berdampak pada meningkatnya kualitas kompetisi di Indonesia.

"Tentu saja Arema FC menanggapi dengan positif kerjasama antara PSSI dan Polri. Dengan kerjasama ini harapannya kualitas kompetisi tentu akan semakin baik, dampaknya trust terhadap pengelolaan kompetisi tentu akan semakin meningkat," kata Media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, menurutnya pengawasan yang dilakukan oleh Polri juga akan menguatkan aspek sportivitas yang selama ini menjadi roh dalam sepak bola.

"Aspek sportifitas dan fairplay harus dihormati, kalah menang menjadi entitas dari sebuah pertandingan. Perangkat pertandingan juga akan terus didorong untuk meningkatkan kualitas pemahaman implementasi law of the game," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji meyakini dengan adanya kerjasama ini, tak hanya kompetisi yang merasakan imbas positif, namun juga klub.

"Dari sisi klub juga akan merasakan manfaatnya, kepercayaan klub terhadap publik terhadap sponsor juga akan dibangun. Ini juga memicu klub untuk meningkatkan sisi industri," ujar Sudarmaji.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved