Breaking News:

Berita Madiun

Renovasi Pasar Sleko Rampung, Pemkot Madiun Pastikan PKL Tetap Boleh Jualan

Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Sleko bisa bernafas lega setelah mendapatkan kepastian tetap bisa berjualan di sekitar Pasar Sleko

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Pasar Sleko Kota Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Sleko bisa bernafas lega setelah mendapatkan kepastian tetap bisa berjualan di sekitar Pasar Sleko.

Ketua Serikat Buruh Madiun Raya (SBMR), Aris Budiono, mengatakan dirinya mendapatkan kepastian tersebut setelah mendatangi Dinas Perdagangan Kota Madiun, Kamis (18/11/2021). 

Kedatangan tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait adanya isu yang menyebut PKL di sekitar Pasar Sleko dilarang berjualan di lokasi itu lagi pasca renovasi Pasar Sleko rampung.

"Kemarin-kemarin itu ada isu bahwa PKL tidak boleh berjualan di area Pasar Sleko. Dari isu itu, kami datang ke Dinas Perdagangan untuk melakukan audiensi," kata Aris, Jumat (19/11/2021).

Aris menuturkan dari audiensi itu disebutkan bahwa isu tersebut tidak benar.

Baca juga: Viral Video Teror Asusila di Bojonegoro Beredar, Pelaku Beraksi di Atas Motor

Dinas Perdagangan memastikan para PKL di lokasi tersebut masih diperbolehkan untuk tetap berjualan. Namun, akan disediakan tempat khusus.

Aris juga menerima informasi, setelah renovasi Pasar Sleko, Pemkot Madiun akan membangun lapak untuk para PKL pada tahun 2022.

"Selama belum ada relokasi tempat berjualan, mereka masih bisa berjualan di sekitar Sleko. Pedagang sebenarnya manut. Asalkan masih bisa berjualan di sekitar lokasi pasar. Karena kan kaitannya sama pelanggan juga," lanjut Aries. 

Senada, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Ansar Rasidi, memastikan para PKL di sekitar Pasar Sleko masih diperbolehkan berjualan. 

Ia membantah adanya pelarangan berjualan para PKL di Pasar Sleko.

Hanya saja, ia mengatakan para PKL yang selama ini berjualan di sekitar Pasar Sleko akan dipindah ke tempat khusus yang telah disiapkan pemkot. 

Lapak PKL yang rencananya dibangun tahun 2022 itu dibangun di sekitar Pasar Sleko

"Tadi itu hanya miskomunikasi saja. Terkait mereka itu ada perasaan akan dipindah. Sebenarnya tidak ada. Mereka boleh berjualan di situ," kata Ansar.

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved