Breaking News:

Berita Kota Malang

Kondisi Terkini Korban Pelecehan Seksual dan Perundungan di Kota Malang, Membaik dan Mulai Tersenyum

Kondisi terkini korban pelecehan seksual dan perundungan di Kota Malang, Kepala UPT PPSPA Bima Sakti, Yusmanu: Kondisi sudah membaik mulai tersenyum.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Korban penganiayaan di Kota Malang yang videonya viral di media sosial, Mawar (13) memakai baju oranye digandeng ibunya saat mendatangi Satreskrim Polresta Malang Kota, pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 16.03 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Menteri Sosial Tri Rismaharini menemui korban pelecehan seksual dan perundungan asal Kota Malang di UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan, Kemensos berkomitmen memberikan pendampingan untuk pastikan tumbuh kembang korban semakin baik dan pulih dari trauma.

Menteri Sosial Tri Rismaharini berkomunikasi dengan korban di tempat tertutup. Perbincangan itu berlangsung hampir selama sejam.

“Tujuannya untuk membangkitkan motivasi dan meningkatkan semangatnya,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam rilis resmi yang dikeluarkan, Senin (29/11/2021).

Mensos Risma juga memotivasi agar korban tidak berhenti belajar dan sekolah. Mensos Risma menyerahkan peralatan sekolah berupa laptop, seragam sekolah dan buku-buku inspiratif.

“Untuk menambah pengetahuan dan wawasan,” tambah Mensos Risma.

Kepala UPT PPSPA Bima Sakti, Yusmanu menyampaikan, kondisi korban pelecehan seksual dan perundungan di Kota Malang semakin membaik. Dia sudah bisa tersenyum kembali, meski hingga saat ini, belum berani bertemu banyak orang.

"Jadi kondisi anak saat ini baik, tapi jangan banyak orang dulu. Kondisi sudah membaik mulai tersenyum. Ada ibu, adiknya, dan ayah sambungnya di sini,” kata Yusmanu.

Kementerian Sosial memberikan dukungan penuh dengan menugaskan psikolog dan tenaga Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved