Breaking News:

Berita Kota Madiun

Anak-anak Usia 6-11 Tahun di Kota Madiun Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19 Mulai Besok

Anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun bisa ikut vaksinasi Covid-19 mulai besok. Vaksinasi diperuntukkan khusus untuk pelajar di Kota Pecel.

Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pelajar - Anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun bisa ikut vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (14/12/2021) besok. Vaksinasi diperuntukkan khusus untuk pelajar di Kota Pecel. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemkot Madiun segera membuka layanan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas, mulai Selasa (14/12/2021) besok.

Untuk anak-anak usia 6-11 tahun, layanan vaksinasi Covid-19 dikhususkan untuk anak-anak Kota Madiun atau pelajar yang bersekolah di Kota Madiun. 

Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun, Tri Wahyuning Novitasari mengatakan, alasan pengkhususan tersebut karena stok vaksin jenis Sinovac cukup terbatas. 

Sedangkan, anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun harus menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Karena itulah, layanan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun sementara dikhususkan untuk warga Kota Madiun. 

"Untuk syaratnya masih sama. Kalau untuk anak-anak bisa membawa fotokopi KIA (Kartu Identitas Anak) atau KK," kata Vita, sapaan akrab Tri Wahyuning Novitasari, Senin (13/12/2021).

Layanan vaksinasi Covid-19 tersebut, bisa didapatkan di sentra vaksin Pemerintah Kota Madiun. Mulai di Taman Sumberwangi, puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan yang biasa memberikan layanan vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Syarat dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid Bagi Anak 6-11 Tahun, Simak 11 Provinsi yang Bisa Vaksin

Vita menambahkan, selain layanan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, pemkot juga melayani vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas hingga lansia.

Pada kategori umur ini bisa didapatkan oleh seluruh masyarakat umum berstatus WNI atau Warna Negara Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan suatu daerah yang bisa melaksanakan layanan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun harus memenuhi sejumlah syarat dan kriteria tertentu.

"Salah satunya capaian vaksin D1 minimal sudah 70 persen dan 60 persen untuk capaian vaksin lansia. Kota Madiun sudah melebihi itu semua," lanjutnya.

Ia memaparkan, capaian vaksinasi D1 di Kota Madiun sendiri saat ini sudah melebihi 100 persen. Lalu vaksinasi lansia sudah 70 persen lebih. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved