Berita Jatim

Elektabilitas Ganjar Pranowo Meningkat, Ganjarist Jatim Optimistis Tingkat Keterpilihan Meroket

Elektabilitas Ganjar Pranowo meningkat di survei, Ganjarist Jawa Timur optimistis tingkat keterpilihan makin meroket.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal
Ganjarist Jawa Timur menggelar deklarasi di Surabaya, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ganjarist Jawa Timur mengaku makin optimistis popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo terus meningkat, bahkan meroket untuk Pilpres 2024

Optimisme ini lantaran sejumlah lembaga survei terus menunjukkan nama Gubernur Jawa Tengah itu memiliki kans besar naik tingkat keterpilihannya. 

Seperti hasil temuan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam survei yang dirilis belum lama ini. Elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami peningkatan. 

SMRC mendapati temuan data bahwa pada Maret 2020, elektabilitas Ganjar Pranowo 6,9 persen, namun meningkat menjadi 19,2 persen pada Desember 2021. 

Survei itu dilakukan pada 8-16 Desember 2021 dengan melibatkan jumlah sampel awal 2.420 yang dipilih secara acak (multistage random sampling). 

Hal ini lantas ditanggapi positif kelompok relawan Ganjarist Jawa Timur yang selama ini diketahui getol mendorong Ganjar Pranowo maju Pilpres. 

Koordinator Ganjarist Jawa Timur, S Alexander mengatakan, tren tersebut menunjukkan Ganjar Pranowo memiliki kans besar untuk maju Pilpres 2024

"Semakin meningkatnya elektabilitas Pak Ganjar tentu kami sangat senang sekali," kata Alexander saat dihubungi dari Surabaya, Rabu (29/12/2021). 

Baca juga: Ganjarist Surabaya Masif Dekati Komunitas dan Kaum Milenial: Lawan Radikalisme & Intoleransi

Tren peningkatan ini, disebut menjadi angin segar, karena sejalan dengan keinginan para relawan yang ingin elektabilitas Ganjar Pranowo terus meroket. 

Sebab sebagai relawan, Alexander menyebut hanya menginginkan agar elektabilitas figur yang dinilainya pantas maju Pilpres itu, dapat terus meningkat. 

"Karena garis perjuangan Ganjarist hingga saat ini, ingin elektabilitas beliau terus naik," terangnya. 

Dia meyakini tren baik ini akan terus meningkat. Apalagi, disebutkan makin banyak kelompok relawan yang juga ingin figur Ganjar Pranowo maju kontestasi. 

"Buat kami, sudah sevisi, tentu juga bisa mendongkrak elektabilitas dari beliau. Begitu banyaknya dukungan masyarakat, semoga harapan ini tercapai," tandasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved