Breaking News:

Berita Kota Malang

Usai Tuntaskan Tugas di Poso, Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Cari Bibit Atlet Karate di Malang

Setelah menuntaskan tugas di Poso, Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha mencari bibit atlet karate di Malang dengan gelar Kejuaraan Beladiri 2021.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha
Kejuaraan Beladiri 2021 PSHT dan Karate Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, Kamis (30/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Usai menuntaskan tugas pencarian dan pemburuan teroris di wilayah belantara hutan Poso, kemampuan beladiri prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha, Malang diasah.

Salah satunya, melalui kompetisi silat dan karate dalam Kejuaraan Beladiri 2021 PSHT dan Karate Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha.

Danyonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum BKC Jawa Timur mengatakan, pihaknya akan menyaring talenta terbaik para prajurit tersebut. Pasalnya, para prajurit itu akan disiapkan menjadi atlet karate dan silat nasional.

"Ini merupakan bentuk syukur kami setelah pulang dari penugasan di Poso. Kami berhasil melaksanakan penugasan, dan kami ingin menutup tahun 2021 ini dengan kegiatan positif," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (30/12/2021).

Dirinya menjelaskan, pihaknya mencari bibit atlet nasional karate dari prajurit Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha.

"Kami mencari bibit atlet nasional karate dan PSHT tingkat nasional dari prajurit Yonif Para Rider 502/Ujwala Yudha," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, kompetisi tersebut ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan beladiri prajurit. Di mana, beladiri merupakan kemampuan utama yang harus dimiliki prajurit TNI.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan prajurit- prajurit Yonif Para Rider 502/Ujwala Yudha menjadi prajurit profesional. Salah satunya adalah jago beladiri, ini adalah kemampuan utama sebagai seorang prajurit TNI AD," pungkasnya.

Perlu diketahui, kompetisi beladiri yang digelar mulai 29-30 Desember 2021 itu dibagi menjadi dua pertandingan, yakni pertandingan karate dan pertandingan PSHT.

Dalam pertandingan karate, terdapat pertandingan kata beregu dan kumite, baik kelas 60 kilogram dan 75 kilogram. Sementara dalam pertandingan PSHT, terdapat pertarungan di kelas 65-70 kilogram dan kelas 70-75 kilogram.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved