Breaking News:

Berita Gresik

Seusai Ditanam Pohon Pisang, Jalan Rusak di Betoyo Gresik Akhirnya Diperbaiki

Sempat ditanami pohon pisang sebagai bentuk ptotes jalan rusak, Jalan Desa Betoyo, Kecamatan Manyar. Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Polisi beserta Kecamatan Manyar mencopot pohon pisang di Jalan Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Senin (3/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sempat ditanami pohon pisang sebagai bentuk ptotes jalan rusak, Jalan Desa Betoyo, Kecamatan Manyar.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mulai memperbaiki jalan Desa Betoyo menuju Glagah, Kabupaten Lamongan.

Jalan rusat itu sepanjang 4 kilometer, namun baru selesai diperbaiki sepanjang 2,5 kilometer. Sisa 1,5 kilometer yang belum diperbaiki. Perbaikan jalan akan memggunakan dari dana alokasi khusus (DAK).

"Saat ini tim URC sudah ada di lapangan, mobilisasi alat tiba hari ini di lokasi," ucap Femmi Husada, Kasi Pembangunan Kecamatan Manyar, Senin (3/1/2022).

Aksi menanam pohon pisang di jalan rusak itu pada Minggu (2/1/2022) kemarin. Warga memprotes membawa spanduk berisi tuntutan.

Ainul Farodis aksi menanam pohon pisang merupakan bentuk protes karena tidak kunjung diperbaiki.

"Agar jalan segera diperbaiki," kata Farodis, kemarin.

Ruas jalan di sepanjang Desa Betoyo hingga Desa Sumberejo Kecamatan Manyar rusak parah. Jalan berlubang di sepanjang jalan. Lubang menganga itu menghiasi jalan penghubung Gresik sampai Lamongan. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved