Breaking News:

Berita Gresik

Soal Laporan Jalan Rusak di Medsos, Bupati Gresik Ingatkan Dinas PUTR: Jangan Dianggap Lawan

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik agar keberadaan media sosial (medsos) menjadi penginga

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Gresik
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat menghadiri doa bersama di halaman kantor DPUTR Gresik, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik agar keberadaan media sosial (medsos) menjadi pengingat dalam bekerja. 

Pria yang akrab disapa Gus Yani juga menegaskan bahwa dalam era teknologi informasi seperti saat ini, media sosial tidak boleh dijadikan lawan. Sebaliknya, media sosial harus dijadikan partner dalam keseharian di pekerjaan. 

"Media sosial jangan dianggap lawan. Jadikan media sosial menjadi mitra yang kerap kali mengingatkan kita. Jangan memakai kacamata yang negatif saat di media sosial ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi mereka, yang harus kita lakukan tentunya adalah bersikap responsif," ucapnya. 

Beberapa hari lalu, Gus Yani juga memantau adanya unggahan Jalan rusak di wilayah Betoyo dan ditanami pisang di media sosial. 

DPUTR mengusung semangat Kerja Cepat, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas Untuk Masyarakat Gresik di tahun 2022 ini. 

"Di tahun 2022 kita harus fokus agar seluruh pekerjaan yang sudah kita rencanakan bisa tuntas. Kenapa kita harus kerja cepat? jawabannya adalah karena hari ini kita dihadapkan pada tantangan yang cukup besar, seperti Covid-19 hingga kemajuan teknologi yang pesat. Semuanya harus berjalan dengan cepat, yang lambat pasti akan tertinggal," kata dia. 

Selanjutnya adalah kerja tuntas, yang mana ini merupakan suatu budaya kerja yang harus dibiasakan. Kerja tuntas berarti fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan semaksimal mungkin. 

Mengawali tahun 2022, Dinas PUTR bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas PKP) Kabupaten Gresik mengadakan doa bersama Kantor Dinas PU Kabupaten Gresik ini dimulai pada hari Senin (3/1/2022) dengan kegiatan Khotmil Qur'an, dilanjutkan hari berikutnya dengan agenda pemberian santunan kepada anak yatim dan puncaknya pada hari ini, Rabu (5/1) dengan Istighotsah dan doa bersama, serta ceramah agama oleh K.H Muchtar Jamil. 

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gresik Ahmad Hadi dan Kepala Dinas PKP Kabupaten Gresik Ida Lailatussa'adiyah.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved