Breaking News:

Berita Gresik

Niatnya Tangkap Ular Piton, Warga Gresik Malah Dililit Ular Sepanjang Tiga Meter di Bagian Tangan

Sebuah ular piton panjang 3 meter membuat geger warga Jalan Malang RT I, RW V Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
ULAR - Tangan warga Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, dililit ular Kamis (6/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebuah ular piton panjang 3 meter membuat geger warga Jalan Malang RT I, RW V Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, Kamis (6/1/2022).

Warga yang melihat ular masuk ke saluran air depan rumah, langsung berteriak ketakutan dan memanggil warga lain untuk menangkap ular. 

Bapak-bapak langsung berusaha menangkap ikan ada di saluran air. Dengan perlengkapan seadanya, akhirnya warga berhasil menarik ular sepanjang 3 meter tersebut. 

Baca juga: Pemprov Jawa Timur Gelar Pasar Murah di Sidoarjo, Ada Minyak Goreng Rp 12.000 per Liter

Setelah berhasil ditarik dari saluran air, ular tersebut sempat melilit di tangan salah satu warga. Namun, berhasil dijinakan dan langsung dimasukkan dalam karung sak. 

“Warga kawatir ular terebut masuk ke rumah. Sehingga, secara ramai-ramai menangkap ular tersebut,” kata Chrismansyah (28) warga setempat. 

Lebih lanjut Chrismansyah menambahkan, ular tersebut sudah sering melintas di pemukiman warga, namun warga membiarkan untuk bebas. “Hari ini warga memberanikan diri untuk menangkapnya. Setelah itu menyerahkan ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik,” katanya. 

Terpisah, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Suprapto mengatakan, benar ada pengaduan adanya ular piton di kawasan Perumahan GKB. “Anggota sudah menerima pengaduan tersebut. Dan langsung menindak lanjuti,” kata Suprapto. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved