Breaking News:

Berita Kota Madiun

Warga Winongo Kota Madiun Wadul ke DPRD, Minta Pembangunan Dua Minimarket Dihentikan: Saya Makan Apa

Warga Kelurahan Winongo Kota Madiun wadul ke DPRD untuk meminta pembangunan dua minimarket di wilayah mereka dihentikan: Saya makan apa?

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Madiun, wadul ke DPRD Kota Madiun, Kamis (6/1/2022). Mereka mengeluhkan adanya pembangunan dua unit minimarket modern di lingkungannya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Madiun, wadul ke DPRD Kota Madiun, Kamis (6/1/2022).

Mereka mengeluhkan adanya pembangunan dua unit minimarket modern di lingkungannya.

Menurut warga Winongo, Hartini, keberadaan dua minimarket tersebut mengancam keberadaan toko kelontong yang ada di Kelurahan Winongo.

"Pemilik lapak dan pedagang tradisional yang ada di Winongo merasa keberatan dengan dibangunnya minimarket itu, apalagi dua unit sekaligus," kata Hartini, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Pembobolan Minimarket Marak di Kabupaten Madiun dan Daerah Sekitarnya, Polisi Duga Pelakunya Sama

Hartini menceritakan, sudah ada dua minimarket yang berdiri di kelurahan lain di sekitar Kelurahan Winongo, yaitu di Kelurahan Sogaten dan Kelurahan Manguharjo.

"Berdiri di kelurahan lain itu saja sudah berdampak pada kami di Kelurahan Winongo, apalagi ini mau dibangun dua unit, tentu akan sangat berdampak kepada warga kami yang mayoritas berdagang," lanjutnya.

Hartini juga menyayangkan tidak adanya sosialisasi ataupun musyawarah warga terlebih dahulu sebelum pembangunan minimarket modern tersebut.

"Tahu-tahu sudah berdiri saja. Makanya kami ke dewan mudah-mudahan dengan audiensi ini pembangunan tidak dilanjutkan," ujar Hartini.

Sementara itu, warga lain, Suparman mengaku khawatir jika minimarket tersebut jadi beroperasi.

"Ini sudah dibangun tapi belum jualan. Kalau minimarket jadi jualan, toko saya ada di antara dua minimarket itu. Saya tidak laku dong, saya makan apa, tidak punya penghasilan lain," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved