Breaking News:

Berita Surabaya

SPP Gratis SMA Siswa MBR Segera Bisa Dinikmati, Komisi D DPRD Surabaya Minta Realisasi Akhir Januari

Impian warga Kota Surabaya untuk menikmati SPP SMA gratis bagi siswa MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) segera terealisasi.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/NURAINI FAIQ
BEASISWA - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah (kanan) meminta program beasiswa untuk pelajar SMA/SMK/SMKLB/MA/MAK, dan pelajar Paket C bisa terealisasi secepatnya. Paling lambat bisa terealisasi akhir Januari ini. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Impian warga Kota Surabaya untuk menikmati SPP SMA gratis bagi siswa MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) segera terealisasi.

Sebagaimana janji Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, SPP gratis yang dicover Program Beasiswa SMA itu bisa dinikmati pada tahun ini. 

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah bahkan meminta agar program beasiswa untuk pelajar SMA/SMK/SMKLB/MA/MAK dan Paket C itu bisa terealisasi secepatnya. "Paling lambat (terealisasi) akhir Januari ini," pinta Khusnul Khotimah, Rabu (12/1/2022).

Komisi yang membidangi kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat (kesra) tersebut menggelar rapat koordinasi secara hybrid dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Ketua dan Anggota Komisi D menggelar rapat bersama Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar), Dinas Sosial (Dinsos), dan Kementerian Agama (Kemenag) Surabaya.

Beasiswa yang mengcover SPP gratis jenjang SMA/SMK/MA tersebut adalah salah satu program unggulan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Khusnul yang akrab disapa Ning Kaka ini meminta Disbudporapar bekerja lebih keras lagi untuk merealisasikan SPP gratis tersebut. 

Menurut Anggota Fraksi PDIP tersebut, program beasiswa pelajar hingga Paket C itu harus secepatnya direalisasikan. Supaya siswa MBR atau kurang mampu yang berhak menerima, mendapatkan kepastian apakah dia menerima atau tidak.

Berdasarkan data yang Khusnul terima dari Dinsos Surabaya, total penerima beasiswa itu sebanyak 8.730 siswa. Rinciannya sebanyak 8.676 untuk siswa SMA/SMK/SMKLB, 46 untuk siswa MA, dan delapan untuk siswa Paket C. 

Angka ini lebih sedikit dari jumlah saat dilakukan pembahasan, yakni diplot untuk 13.515 siswa. Pada APBD 2022, Pemkot dan DPRD sepakat menganggarkan Rp 47,7 miliar untuk beasiswa pelajar tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved