Berita Surabaya

Maling Berpakaian Gelap Gasak Motor Pengunjung Toko di Surabaya, Tinggalkan Jejak di Tong Sampah

Dua orang bandit terekam CCTV mencuri motor pengunjung toko plastik di Jalan Pandugo 107, Rungkut, Surabaya, Senin (14/3/2022) pagi. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Tangkapan layar video 2 orang maling mencuri motor Honda Scoopy bernopol L-5211-VD yang raib itu, milik Sri Wiji, warga Tenggilis Mejoyo, Surabaya, di toko plastik, Jalan Pandugo 107, Rungkut, Surabaya, Senin (14/3/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua orang bandit terekam CCTV mencuri motor pengunjung toko plastik di Jalan Pandugo 107, Rungkut, Surabaya, Senin (14/3/2022) pagi. 

Motor Honda Scoopy bernopol L-5211-VD yang raib itu, milik Sri Wiji, warga Tenggilis Mejoyo, Surabaya. 

Pencurian motor itu, terjadi saat korban yang saat itu ditemani saudaranya bernama Silva, sedang berbelanja di dalam toko. 

Beberapa menit seusai rampung membeli sejumlah barang yang dibutuhkan. Sri Wiji malah mendapati motornya tidak lagi ada di lokasi area parkir paling ujung teras toko. 

Menurut teman korban Rina (23), motor milik temannya itu sudah dikunci setir sebelum ditinggal masuk ke dalam toko. 

Setelah motor raib, helmnya yang sempat digantung di atas motor, malah sudah berpindah ke sebuah tong sampah dekat toko. 

"Motor diparkir di teras paling ujung, persis di sebelah gerbang toko di dekat tempat sampah," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (25/3/2022). 

Baca juga: Hendak Diajak Berobat, Bocah 10 Tahun di Surabaya Mendadak Hilang, Tinggalkan Jejak ke Arah Sungai

Berdasarkan rekaman CCTV pengawasan area parkir. Pelakunya berjumlah dua orang. Mereka memakai pakaian serba warna gelap, dan berhelm. 

Mereka tiba ke lokasi toko, mengendarai motor jenis matik. Sebelum melancarkan aksi satu orang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor pencurian, berjalan mengitari area parkir sebelum menggasak motor korbannya. 

"Pelakunya 2 orang," ungkapnya. 

Tidak ada benda berharga lain yang ikut raib bersamaan dengan hilangnya motor. Hanya saja terdapat jas hujan yang masih tersimpan di dalam bagasi jok motor. 

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga kisaran Rp17 juta. Insiden pencurian tersebut, sudah dilaporkan ke markas kepolisian setempat. 

Dan berharap, pelaku dapat segera ditangkap. Mengingat insiden pencurian tersebut sudah pernah terjadi sebelumnya. 

"Polsek Rungkut. (Kejadian pencurian) pernah kurang lebih 2 tahun yang lalu," pungkasnya. 

Baca juga: Gara-gara Dorong Motor, Warga Jember Babak Belur Dihakimi Warga karena Dituduh Mencuri Motor

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved