Berita Madura

Toko Sembako di Sampang Diacak-acak Maling, Pemilik Rugi Belasan Juta

Sebuah toko sembako di Dusun Semah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura disatroni maling. Alhasil sejumlah barang

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Hanggara
Kondisi toko sembako di Dusun Semah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura pasca disatroni maling, Rabu (13/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATM.COM, SAMPANG - Sebuah toko sembako di Dusun Semah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura disatroni maling.

Alhasil sejumlah barang dagangan di toko sembako bernama Barokah Jaya itu raib, hingga pemilik toko mengalami kerugian senilai Rp. 15 juta.

"Kerugian itu juga termasuk uang yang dicuri oleh pelaku senilai Rp. 800 ribu yang tersimpan di lemari," kata Kanit Kanit Reskrim Polsek Tambelangan Bripka Nasrun Wijaya, Rabu (13/4/2022).

Adapun aksi pencurian itu, pelaku masuk kedalam toko dengan cara memanjat melalui dinding bagian belakang untuk menggapai celah antara atap dengan dinding, (29/3/2022) malam.

Baca juga: Ketintang Diobok-obok Maling saat Warga Tarawih, Dua Motor Langsung Amblas, Padahal Sudah Dikunci

Setelah berhasil masuk, baru tersangka yang diprediksi lebih dari satu orang tersebut mengambil sejumlah barang sembako.

Barang curiannya dikeluarkan melalui celah antara atap dengan dinding, alias jalur saat pelaku masuk ke dalam toko.

"Aksi pencurian diketahui oleh pemilik toko pada keesokan harinya sekitar 06.00 WIB, pada saat itu korban hendak membuka toko tapi barang-barang sudah berantakan," terang Bripka Nasrun Wijaya.

Semantara, sejauh ini keberadaan pelaku masih belum diketahui, sehingga Polsek Tambelangan masih melakukan penyelidikan.

Pemicu sulitnya pengungkapan kasus tersebut lantaran minimnya petunjuk karena pelaku tidak meninggalkan satupun barang bukti, termasuk tidak ada saksi yang mengetahu kejadian langsung.

Sedangkan proses penyelidikan yang sudah dijalankan selama ini, Polsek Tambelangan sudah mencari ke sejumlah toko di wilayah Kecamatan Tambelangan dan Jrengik.

Hal itu dilakukan untuk mengecek dagangan toko lain yang barang kali menerima penjualan hasil pencurian, tapi hasilnya nihil.

"Makanya kami juga menghimbau kepada tokoh masyarakat kemudian kepada korban, apabila ada orang-orang yang dicurigai dan ada petunjuk yang berkaitan dengan kasus ini kami mohon kerjasamanya," pungkasnya.


Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved