Berita Jatim

Silaturahmi Sekaligus Minta Nasihat, Ketua Umum PPP Sowan ke Rais Aam PBNU

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa melakukan sowan ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya, Sabtu (16/4/

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa didampingi sejumlah fungsionaris partai saat sowan ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya, Sabtu (16/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa melakukan sowan ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya, Sabtu (16/4/2022) malam. 

Selain silaturahmi, Suharso bersama rombongan fungsionaris PPP tersebut menyatakan sengaja datang untuk meminta nasihat dari Kiai Kharismatik tersebut. 

"Silaturahmi untuk berbagi pandangan, pendapat dan saya kira berguru lah," kata Suharso dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (17/4/2022). 

Pada pertemuan di Pondok Pesantren Miftachussunnah, Surabaya itu berjalan gayeng. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga mendapat hadiah buku karangan KH Miftachul Akhyar “Al-Inhadl”.

Selama sekitar dua jam, banyak hal yang menjadi pembahasan. Menurut Suharso, pihaknya berdiskusi terkait banyak hal. Mulai persoalan syariat hingga pandangan mengenai kebangsaan.

Baca juga: Muncul Usulan Duet Anies-Khofifah untuk Pilpres 2024, PPP Jatim Nyatakan Sependapat: Pasangan Tepat

"Kemudian soal Indonesia ke depan, pemimpin yang bagus ke depan itu seperti apa, jadi menyambung silaturahmi," ujar Suharso. 

Kunjungan Ketua Umum PPP ke tokoh NU ini melengkapi momen sebelumnya dengan kehadiran Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf beserta sejumlah pengurus PBNU yang hadir dalam peringatan harlah ke-49 PPP yang digelar di Pesantren Al-Hikam, Malang beberapa waktu lalu. 

Sementara Kiai Miftah mengatakan PPP memiliki  tugas untuk merawat Umat Islam yang salah satunya NU.

"Kan kita punya umat yang besar ini juga kewajiban PPP untuk merawat umat itu. Kalau merawat dengan baik kan otomatis gitu," ujarnya. 

Kiai Miftah menegaskan, pertemuan tersebut tidak membahas persoalan politik praktis.

"Kita bicara soal kepemimpinan, keumatan, di mana kita bisa menaikkan kualitas. Tidak ada bicara politik, hanya bicara pemimpin, umat, bagaimana umat makin cerdas," jelasnya. 

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen PPP Arwani Thomafi juga mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nasir di Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022) lalu.

Baca juga: Sekjen PPP Sowan ke Kiai Marzuki Mustamar, Kader di Tiap Dapil Didoakan Lolos Parlemen

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved