Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran

Rekan Keluarga Pembunuh Mahasiswa Kedokteran di Malang Ungkap Dugaan Kecemburuan Pelaku pada Korban

Rekan keluarga tersangka pembunuhan mahasiswa kedokteran di Malang ungkap dugaan kecemburuan pelaku pada korban, yang tak lain pacar anak tirinya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Beredar informasi bahwa salah satu motif pembunuhan mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (FK UB) yang dilakukan ZI, adalah karena merasa cemburu dengan hubungan asmara anak tirinya, TS, dengan korban Bagus Prasetya Lazuardi (BPL). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Beredar informasi bahwa salah satu motif pembunuhan mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (FK UB) yang dilakukan ZI, adalah karena merasa cemburu dengan hubungan asmara anak tirinya, TS, dengan korban Bagus Prasetya Lazuardi (BPL).

Menurut rekan keluarga tersangka berinisial P, korban bersama TS sering mengunggah momen bahagia di media sosial. Sehingga, hal inilah yang diduga menjadi alasan kecemburuan tersangka yang merupakan ayah tiri pacar korban.

"Sepengetahuan saya, sejauh ini hubungan TS dengan korban baik-baik saja. Saya mengikuti media sosialnya, dan terlihat baik-baik saja. Kelihatan bahagia di story media sosialnya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (18/4/2022).

P juga menjelaskan, tampaknya setiap TS berhubungan dengan seorang laki-laki, tak pernah berjalan mulus.

Baca juga: Rekonstruksi Diwarnai Tangisan, Terduga Pembunuh Mahasiswa Kedokteran di Malang: Tolong Titip Ibu

Sebab, pengakuan P dari cerita TS dengan pacar sebelumnya, sempat terjadi masalah. Ia menduga, bahwa hubungan tersebut tak direstui oleh keluarga TS.

"Sama pacarnya yang sebelumnya putus. Setahuku, entah itu dalam artian tidak disetujui keluarganya atau ada masalah lain," jujurnya.

Perlu diketahui, P merupakan sahabat dan kenal akrab dengan kakak TS.

Sementara itu, TribunJatim.com berusaha menghubungi TS via WhatsApp, untuk mengkonfirmasi terkait kejadian yang menimpa keluarganya tersebut.

Namun saat dihubungi, nomor TS tidak aktif. Meski begitu, foto profil TS masih tercantum jelas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jasad mahasiswa kedokteran, Bagus Prasetya Lazuardi (BPL) ditemukan di semak-semak lahan kosong di Purwodadi, Pasuruan, Rabu (13/4/2022).

BPL merupakan seorang mahasiswa jurusan kedokteran di sebuah kampus di Malang.

Saat ditemukan, BPL masih menggunakan pakaian lengkap. Dia memakai jaket hitam, dan celana jeans hitam. 

Bahkan, arloji pun juga masih di tangan. Selain itu, sabuk juga masih ada. Sedangkan barang berharga lainnya, tidak ditemukan di lokasi penemuan.

Diketahui ternyata Bagus Prasetya Lazuardi dibunuh oleh ZI, yang tidak lain adalah ayah tiri pacar korban.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved