Berita Jatim

Lebaran 2022, Golkar Jatim Minta Pemerintah Beri Pelayanan Terbaik untuk Pemudik: Bukan Mudik Biasa

DPD Partai Golkar Jatim berharap Pemerintah Provinsi terus mempersiapkan betul pelayanan terbaik kepada para pemudik di lebaran tahun 2022 ini.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji di Surabaya bicara soal mudik lebaran, Rabu (20/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jatim berharap Pemerintah Provinsi terus mempersiapkan betul pelayanan terbaik kepada para pemudik di lebaran tahun 2022 ini.

Sebab, tahun ini mudik lebaran diprediksi akan tinggi mengingat dua tahun terakhir aktivitas pulang kampung saat lebaran terdampak situasi pandemi Covid-19.

"Mudik kali ini bukan mudik biasa. Prediksinya berjumlah besar karena banyak orang tidak bisa mudik dalam dua tahun belakangan," kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji, Rabu (20/4/2022).

Sarmuji menyatakan pemerintah telah melakukan berbagai upaya persiapan mengenai mudik di lebaran kali ini. Termasuk Pemprov Jatim, Sarmuji berharap dapat memberikan kenyamanan fasilitas kepada pemudik.

Baca juga: Presiden Jokowi Sarankan Pemudik yang gunakan Mobil untuk Mudik Awal: Lewat Udara Masih Longgar

Hal ini juga termasuk untuk langkah lonjakan besar pemudik. Apalagi Jawa Timur, dalam hal ini Surabaya termasuk tumpuan para pekerja di luar wilayah Jabodetabek.

Disisi lain, Sarmuji yang juga anggota DPR RI itu menyebut ketentuan pelaksanaan mudik yang diatur oleh pemerintah semata dilakukan dalam upaya tetap waspada.

Sehingga, Sarmuji juga berharap seluruh pihak dapat memperhatikan hal tersebut. "Jadi, mudik menjadi lebih longgar. Tetapi, jangan sampai ada lonjakan kasus pasca mudik," jelasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved