Berita Politik

Komposisi Diwarnai Kejutan, Putra Khofifah hingga Anak La Nyalla Masuk Kepengurusan Demokrat Jatim

Komposisi kepengurusan Partai Demokrat Jawa Timur dipenuhi sejumlah kejutan. Selain komposisi millenial, bergabungnya sejumlah figur dan tokoh menarik

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Suasana pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Jumat (22/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komposisi kepengurusan Partai Demokrat Jawa Timur dipenuhi sejumlah kejutan. Selain komposisi millenial, bergabungnya sejumlah figur dan tokoh menarik perhatian. 

Misalnya masuknya nama Ali Mannagalli Parawansa. Diketahui, Mannagalli merupakan putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Di kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim, dia dipercaya di posisi Wakil Ketua. 

Selain Mannagalli, anak Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattaliti, yaitu Ali Afandi, juga masuk di kepengurusan untuk periode lima tahun mendatang ini. Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan dalam kepengurusan pihaknya memang membuka ruang yang lebar bagi seluruh pihak utamanya generasi muda. 

"Intinya, dalam kepengurusan ini kita membuka ruang bagi generasi muda yang berprestasi dan punya kepedulian. Dan tentunya banyak nama luar biasa yang akan kita ulas bersama pada hari-hari berikutnya," kata Emil seusai pelantikan pengurus, Jumat (22/4/2022). 

Baca juga: Demokrat Jatim Bertabur Bintang, Putra Khofifah dan La Nyalla hingga 10 Kepala Daerah ini Bantu Emil

Selain dua nama tersebut, kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim juga diwarnai masuknya sejumlah kepala daerah di Jawa Timur. Setidaknya ada sepuluh nama yang memperkuat komposisi kepengurusan Partai Demokrat Jatim

Mulai dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Walikota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji. Kemudian Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra

Hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua. Selanjutnya, ada nama Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto. 

Kemudian Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar. Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY secara langsung. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved