Berita Kota Batu

Momen Yuni Shara Pulang Kampung ke Batu, Resmikan Gedung PAUD Berkonsep Modern

Yuni Shara meresmikan sekolah PAUD Cahaya Permata Abadi di tempat baru, Jl Imam Bonjol, Kota Batu, Selasa (10/5/2022). Sebelumnya, PAUD Cahaya Permata

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Yuni Shara saat berada di ruang kelas gedung baru PAUD Cahaya Permata Abadi yang terletak di Jl Imam Bonjol, Kota Batu. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Yuni Shara meresmikan sekolah PAUD Cahaya Permata Abadi di tempat baru, Jl Imam Bonjol, Kota Batu, Selasa (10/5/2022).

Sebelumnya, PAUD Cahaya Permata Abadi mengontrak sebuah rumah di Jl Samadi selama 10 tahun. Tempat yang baru ini tidak mengontrak, melainkan dikelola sendiri oleh Yayasan Cahaya Permata Abadi.

Yuni merupakan pembina yayasan sekaligus pemilik dari PAUD Cahaya Permata Abadi. Di tempat yang baru ini, ada dua lantai. Gedung yang dibangun mengusung konsep modern.

Antara ruangan belajar tidak terhalang tembok, namun disekat oleh kaca. Aktivitas anak-anak dan guru bisa terlihat dari luar.

Di bagian depan gedung terdapat taman bermain. Di lantai satu, terdapat ruangan guru dan murid. Di lantai dua, ada ruang pertemuan, perpustakaan dan ruang belajar.

Yuni mengatakan, sekolah yang baru saja diresmikan itu dapat menampung lebih dari 160 murid yang terdiri atas jenjang PAUD, taman kanak-kanak dan tempat penitipan anak. Saat ini, ada 17 tenaga pendidik.

Baca juga: Menu Diet Sehat Yuni Shara, Lakukan Ini Setelah Ngopi, Bagus untuk Menjaga Kesehatan Saat Pandemi

"Saya lahir di Sisir dan akhirnya bisa mendirikan sekolah di Sisir," ujar Yuni yang lahir di Kota Batu 49 tahun lalu.

Peresmian tempat baru itu sekaligus merayakan ulang tahun ke-18 Cayaha Permata Abadi. Keberadaan sekolah hari ini, diharapkan Yuni dapat berdampak positif terhadap dunia pendidikan di Kota Batu, lebih khusus terhadap anak-anak yang tinggal di sekitar sekolah.

Yuni mengatakan, dengan fasilitas yang baru, dimungkinkan untuk biaya pendidikan secara silang. Artinya, biaya pendidikan dari anak-anak golongan mampu akan membantu anak-anak yang kurang mampu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved