Berita Tuban

Acara Langen Tayub di Tuban Berubah Mencekam, Seorang Pria Dibacok Gara-gara Rebutan Mikrofon

Acara langen tayub di Kenduruan Tuban berubah mencekam setelah seorang pria dibacok hanya gara-gara rebutan mikrofon buat nyanyi.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Kapolres Tuban, AKBP Darman saat memimpin ungkap kasus pembacokan pada acara langen tayub di Kecamatan Kenduruan, Tuban, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Acara kesenian langen tayub di Kecamatan Kenduruan, Tuban, berubah mencekam setelah terjadi pembacokan, yang dipicu rebutan mikrofon antar tamu.

Seorang warga setempat, pelaku pembacokan akhirnya diamankan polisi.

"Kita amankan pria berinisial N (30) karena membacok korban R (47)," kata Kapolres Tuban, AKBP Darman saat konferensi pers, Kamis (12/5/2022).

AKBP Darman menjelaskan, aksi pembacokan itu berawal saat pelaku bersama teman-temannya serta korban menyaksikan pertunjukan langen tayub dalam rangka hajatan khitan, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Teman pelaku berinisial S saat itu sedang duet nyanyi dengan sinden, tiba-tiba mikrofonnya dirampas oleh korban. Lalu keduanya terlibat cekcok.

Begitu acara selesai, korban keluar mengambil sebilah pedang yang diselipkan di motornya untuk disabetkan ke S teman pelaku.

"S teman pelaku berhasil menghindar dari sabetan pedang dan korban pun mengembalikan lagi pedangnya di motor," terangnya.

Mantan Kapolres Sumenep itu menyatakan, pelaku yang mengetahui korban membawa sebilah pedang langsung naik darah.

Kemudian pelaku mengambil pedang korban yang berada di motor, setelah itu N langsung membacok korban sebanyak dua kali pada bagian kaki dan kepala korban.

Polisi juga mengamankan barang bukti pedang dan sejumlah pakaian, yang berkaitan dengan pembacokan.

"Korban mengalami luka pada bagian mata kaki sebelah kiri hampir putus dan luka terbuka bagian kepala. Pelaku kita jerat pasal 351 Ayat 2 KUHP, ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Tuban

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved