Berita Probolingo

Siasat Busuk Juru Parkir di Probolinggo Bantu Komplotan Maling Motor, Dua Motor Amblas

Seorang tukang parkir Puskesmas Gending, Kabupaten Probolinggo, Sulhan (46) berkelakuan mbeling. warga Dusun Krajan, Desa Gending, Kecamatan

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Polisi tengah menunjukkan lokasi parkir dua motor korban yang digasak komplotan maling, Kamis (12/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Seorang tukang parkir Puskesmas Gending, Kabupaten Probolinggo, Sulhan (46) berkelakuan mbeling.

warga Dusun Krajan, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu malah memanfaatkan pekerjaannya untuk membantu komplotan pencuri motor.

Karena campur tangannya, pencuri dengan mulus dapat menggondol dua motor yang terparkir di puskesmas tersebut pada Kamis (28/4/2022).

Namun, belang pelaku dapat terendus polisi. Personel Polres Probolinggo pun meringkusnya beberapa hari lalu.

Baca juga: Cara Pemkab Madiun Antisipasi Hepatitis Misterius Akut, Siagakan Tim Surveilans

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan penangkapan terhadap tersangka bermula saat anggota Polsek Gending menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan dua unit motor sekaligus.

Dua kendaraan itu, Honda beat Nopol N 4480 MO milik Dyah Puspita Febriyanti (23), warga Dusun Anggris Desa Sebaung, Gending, Kabupaten Probolinggo dan Honda Vario Nopol N 2922 PD milik Dodit Hari Krismanto (39), warga Dusun Pandu, Desa Banyuanyar Tengah, Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Dari laporan tersebut, selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Gending mendatangi lokasi dan langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada keterlibatan petugas jaga parkir.

"Setelah kami cek ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya bahwa dirinya yang telah membantu komplotan curanmor untuk mencuri dua unit kendaraan roda dua di parkiran Puskemas Gending," katanya, Kamis (12/5/2022).

Arsya mengungkapkan dari hasil keterangan tersangka didapati bahwa komplotan pelaku curanmor berjumlah tiga orang mendatangi Puskesmas Gending dengan berboncengan mengendarai Honda Beat.

Kemudian setelah tiba di halaman puskesmas, kendaraan para pelaku langsung diparkir di sebelah barat ruang UGD Puskesmas.

Selanjutnya ketiga pelaku turun dari kendaraan. Satu pelaku merangsek ke parkiran puskesmas. Sedangkan pelaku lain membantu membukakan pintu gerbang parkir.

"Tersangka ini berperan membantu untuk membuka gerbang parkir yang digembok karena ia bertugas jaga parkir di situ. Kemudian dari hasil pencurian itu, pelaku S (Sulhan) menerima uang Rp 500.000 dari pelaku yang saat ini masih buron," urainya.

Ia menambahkan, saat ini tim khusus gabungan Satreskrim Polres Probolinggo dan Unit Reskrim Polsek Gending tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan curanmor tersebut.

"Semoga pelaku yang lain segera tertangkap. Selain itu kami mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati ketika memarkirkan kendaraan sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved