Berita Pasuruan

Upaya Pemkot Pasuruan Terus Dorong Capaian Vaksinasi Booster dan Lansia

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengumpulkan seluruh kepala OPD, Camat, Lurah serta berbagai instansi, tokoh dan lembaga kemasyarakatan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
kegiatan Gus Ipul saat memimpin rapat. 
Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika
TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengumpulkan seluruh kepala OPD, Camat, Lurah serta berbagai instansi, tokoh dan lembaga kemasyarakatan. Mereka dikumpulkan untuk mendukung proses percepatan vaksinasi booster.
“Ada dua hal yang harus kita bersama perkuat yakni vaksinasi booster di Kota Pasuruan yang baru 23 persen dan vaksin lansia yang dari data masih 63 persen,” kata Gus Ipul ketika memimpin langsung pertemuan penguatan jejaring dan leveling penanggulangan Covid-19, di Gedung Gradika, Kamis (12/5).
Menurut Gus Ipul, di masa transisi dari pandemi ke endemi, proses penanggulangan vaksin-19 harus ditingkatkan. Covid-19 masih ada sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus tetap digalakkan. 
“Kemarin mudik lebaran jutaan orang. Alhamdulillah berjalan lancar kekhawatiran itu tidak terbukti. Tapi kita terap harus waspada,” ujarnya.
Pemerintah pusat melalui Inmendagri nomor 24 tahun 2022 menetapkan Kota Pasuruan masuk level II. Level ini bisa naik menjadi level I jika vaksinasi lansia telah mencapai 70 persen dan vaksinasi booster mencapai minimal 30 persen.
“Ini yang menjadi PR kita bersama. Maka ujung tombaknya RT/RW dan kelurahan. Saya mengajak ayo berjuang lagi naik ke level 1. Agar kegiatan di sini bisa kembali 100 persen,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga langsung memerintahkan seluruh kepala OPD memastikan pegawai di lingkungan masing-masing telah dibooster. 
Jejaring OPD juga harus digerakkan. Misalnya Disnaker maka karyawan perusahaan yang ada di Kota Pasuruan juga harus digerakkan untuk booster.
“Untuk ASN minggu depan saya minta 100 persen sudah harus booster. Begitu juga jejaring OPD juga harus digerakkan,” kata Gus Ipul.
Kepada Camat, Lurah dan RT/RW juga diperintahkan untuk mendata seluruh lansia serta mendorong mereka melakukan vaksinasi booster.
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved