Berita Kota Malang

Gelar Razia di Tlogomas dan Raung, Polisi Jaring Puluhan Kendaraan yang Melanggar Lalu Lintas

Gelar razia di Jalan Raya Tlogomas dan Raung, polisi menjaring puluhan kendaraan yang melanggar lalu lintas, STNK dan SIM disita petugas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan tindakan penilangan kepada pengendara motor yang memakai knalpot brong dan tidak memasang spion di Jalan Raya Tlogomas Malang, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Puluhan kendaraan terjaring razia petugas Satlantas Polresta Malang Kota, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan penindakan hukum bagi pelanggar lalu lintas tersebut, dilaksanakan di Jalan Raya Tlogomas dan Jalan Raung.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

"Ada sebanyak 52 kendaraan yang ditindak oleh petugas. Dengan pelanggaran didominasi oleh pengendara motor yang tidak mengenakan helm, serta penggunaan knalpot tidak standar (brong)," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Kompol Yoppi Anggi Khrisna menjelaskan, dari 52 kendaraan yang dilakukan penindakan, ada sebanyak 52 barang bukti yang disita petugas. Dengan rincian, 38 STNK, 13 SIM, dan satu unit sepeda motor.

"Barang bukti ini kami sita sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan. Seperti perilaku pengendara yang tidak taat aturan, maka SIM kami sita. Apabila kendaraannya tidak sesuai aturan, maka kami sita STNK kendaraan tersebut," terangnya.

Kompol Yoppi Anggi Khrisna juga menambahkan, kegiatan penindakan dilakukan untuk memberikan peringatan, agar masyarakat kembali tertib dalam berlalu lintas.

"Kami mengimbau dan berharap, agar masyarakat selalu peduli terhadap keselamatan diri dan orang lain. Dengan tertib berlalu lintas serta selalu sabar dalam berkendara, angka keselamatan bisa tetap terjaga," pungkasnya.

Untuk saat ini, barang bukti yang disita oleh petugas akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang. Para pelanggar akan dijadwalkan mengikuti sidang tilang dalam kurun waktu minimal dua pekan ke depan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved