Berita Politik

Fadli Zon Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet yang Dilakukan Jokowi: Wajib Dilakukan

Anggota DPR RI yang juga politisi Partai Gerindra Fadli Zon turut menanggapi isu reshuffle kabinet yang dikabarkan akan dilakukan Presiden Jokowi

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Fadli Zon saat ditemui di Surabaya, Rabu (15/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota DPR RI yang juga politisi Partai Gerindra Fadli Zon turut menanggapi isu reshuffle kabinet yang dikabarkan akan dilakukan Presiden Jokowi, Rabu (15/6/2022) siang ini.

Menurut Fadli, reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden. Sebagai pembantu Presiden, dia menganggap wajar jika menteri yang dinilai kurang optimal nantinya diganti.

Terlebih jika itu menyangkut urusan masyarakat secara langsung.

"Saya kira wajar kalau dilakukan reshuffle, bahkan menurut saya wajib dilakukan, karena itu akan menjadi beban pemerintah," kata Fadli saat ditemui disela kegiatan DPR RI di Surabaya.

Baca juga: Komplotan Maling Motor Asal Madura Diringkus Polisi, Saat Beraksi Bikin Resah Masyarakat

Fadli enggan berkomentar banyak, termasuk soal beredarnya sejumlah posisi dan nama yang akan dikocok ulang. Misalnya, posisi Menteri Perdagangan yang santer diberitakan akan diganti. "Ya kita lihat saja," ungkapnya.

Sebelumnya, Isu perombakan kabinet menteri atau reshuffle Pemerintahan Presiden Jokowi berhembus. Bahkan, isu reshuffle kali ini semakin menguat dan akan dilakukan hari ini, Rabu (15/6/2022).

Memang, isu reshuffle kali ini sama seperti kabar reshuffle sebelumnya, dimana PAN bakal masuk ke dalam gerbong pemerintahan Jokowi.

Muncul sejumlah spekulasi bahwa reshuffle akan mengarah ke sejumlah menteri yang dinilai tak beri kontribusi ke pemerintahan. Adapun kabar menteri di luar partai politik yang akan tersingkir di kabinet tersebut.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved