Berita Batu

Tiga Pelajar SMA di Batu Bernasib Nahas, Terperosok ke Jurang 15 Meter, Sempat Teriak Tolong

Tiga orang pelajar kelas 2 SMA mengalami kecelakaan di Batu. Mereka sempat teriak minta tolong

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Benni Indo
Petugas kepolisian membuat laporan kecelakaan dari atas tempat kejadian perkara. Tampak kendaraan sepeda motor roda tiga yang dikendarai korban terperosok ke jurang sedalam lebih dari 15 meter, Kamis (23/6/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRBIBUNJATIM.COM. BATU - Tiga orang pelajar kelas 2 SMA mengalami kecelakaan tunggal di Jl Raya Giripurno, perbatasan antara Kota Batu dengan Kabupaten Malang, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Tiga orang tersebut adalah Rudi, Lutfi dan Nanda. Lokasi tempat kejadian ini dikenal masyarakat dengan nama Jurang Susuh.

Tiga orang pelajar tersebut terperosok ke jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter lebih. Mereka mengendarai sepeda motor pengangkut roda tiga.

Yoga Ibnu Irvandi, seorang pekerja yang berada di dekat lokasi membantu menyelamatkan ketiganya. Ia mengatakan bahwa ketiga korban berteriak minta tolong sesaat setelah peristiwa tersebut terjadi.

“Waktu itu saya sedang bekerja, lalu ada teriakan minta tolong, akhirnya saya ikut bantu mengevakuasi,” paparnya.

Evakuasi itu dilakukan dengan mobil pikap. Mobil pikap yang mengevakuasi terpaksa harus memutar karena tidak memungkinkan berhenti di pinggir jurang tempat peristiwa terjadi.

Baca juga: Detik-detik Truk Angkut Enam Penumpang Masuk Jurang di Trenggalek, Saksi Ungkap Kronologi

Seorang keluarga yang tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui di Puskesmas Bumiaji menceritakan, kronologis peristiwa tersebut terjadi ketika kendaraan melaju dari arah Kabupaten Malang ke Kota Batu.

Saat hendak menanjak, ada kendaraan dari arah yang berlawanan melebar ke jalur kendaraan yang dikendarai korban oleh Rudi. Posisinya waktu itu berada di tanjakan. Akibatnya, sepeda motor roda tiga yang dinaiki para korban berbelok ke arah kiri.

Saat itulah terperosok ke dalam jurang. Ketiga jatuh bersama kendaraan yang dinaiki. Kendaraan tersebut membawa barang-barang bekas dari sebuah sekolah tempat mereka belajar di Kecamatan Karangploso.

Tenaga Kesehatan di Ruang IGD Puskesmas Bumiaji, Eka, menyatakan, akibat peristiwa tersebut, Lutfi mengalami kritis hingga dilarikan ke RS UMM.

Tulang belakangnya harus diperiksa karena sulit digerakan. Pun dengan Nanda harus dirujuk ke RS UMM untuk mengetahui dampak peristiwa itu pada bagian dalam tubuhnya. Sedangkan Rudi memilih untuk pulang ke rumah, tidak dirujuk ke RS.

Rudi dan Nanda terlihat bisa berjalan menuju kendaraan saat berada di Puskesmas Bumiaji. Sedangkan Lutfi, ditandu masuk ke mobil ambulance.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved