Berita Kediri

Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB di Papua, Jenazah Prada Beryl Akan Dimakamkan di Kediri

Jenazah Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Satgas Yonif PR 431/SSP yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papu

TRIBUNJATIM.COM/Luthfi Husnika
Rumah duka Prada Beryl Kholif Al Rohman di Desa Sukorejo, Kabupaten Kediri, Kamis (30/6/2022) sore. Prada Beryl merupakan prajurit TNI yang gugur saat kontak tembak dengan KKB di Papua 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Jenazah Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Satgas Yonif PR 431/SSP yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua akan dimakamkan di Kabupaten Kediri.

Prada Beryl diketahui gugur saat melaksanakan tugas. Ia terlibat baku tembak dengan KKB di wilayah Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022).

Jenazah Prada Beryl rencananya akan dibawa ke kediamannya di rumah duka pada Jumat (1/7/2022) sore dan upacara pemakaman dilaksanakan keesokan harinya, Sabtu (2/7/2022).

Prada Beryl akan dimakamkan di TPU Dusun Sukoharjo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Rully Eko Suryawan mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi untuk persiapan pelaksanaan pemakaman Prada Beryl.

"Rencananya upacara pemakaman akan dilaksanakan pada Sabtu pagi. Saat ini kami tengah mempersiapkan semua keperluan terkait pemakaman," ungkap Letkol Rully saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022).

Pihak Kodim juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait prosesi pemakaman. Sebab, pemakaman Prada Beryl rencananya akan dihadiri oleh beberapa pihak.

"Saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kedatangan jemazah Prada Beryl ke rumah duka," katanya.

Menurut Letkol Rully, jenazah Prada Beryl saat ini tengah disemayamkan di Mayonif RK 751/VJS dan besok akan dilakukan upacara pengantaran sekaligus pemberangkatan jenazah dari Jayapura menuju Makassar.

Sedangkan pada Jumat sore, jenazah Prada Beryl akan diberangkatkan dari Makassar ke Surabaya yang kemudian dilanjutkan ke kediaman di rumah duka Kediri.

Diperkirakan jenazah Prada Beryl akan tiba di rumah duka pada Jumat malam dan disemayamkan Sabtu pagi harinya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved