Berita Surabaya

Ingin Keadilan Hukum Bisa Dirasakan Semua Kalangan, LBH PC GP Ansor Kota Surabaya Resmi Dikukuhkan

Jajaran Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC GP Ansor Kota Surabaya resmi dikukuhkan. Mereka ingin menghadirkan keadilan hukum bagi masyarakat

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Jajaran LBH PC GP Ansor Kota Surabaya saat dikukuhkan, Selasa (26/7/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jajaran Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC GP Ansor Kota Surabaya resmi dikukuhkan, Selasa (26/7/2022) malam. Lembaga ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik di sisi hukum kepada masyarakat utamanya Nahdliyin.

Pengukuhan ini berlangsung sekaligus dengan peresmian Kantor LBH GP Ansor Surabaya yang berada di kawasan Sidosermo Kecamatan Wonocolo. Pengukuhan dan peresmian ini dilakukan oleh Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya HM Faridz Afif.

Agenda ini juga dihadiri langsung oleh KH Mas Sulaiman Nur selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Surabaya serta sejumlah tokoh NU lainnya.

"Tentu harapannya, LBH ini dapat menolong dan membantu masyarakat Kota Surabaya dalam hal hukum dan tidak pandang pilih walaupun orang tidak punya harus dibantu," kata Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya HM Faridz Afif seusai pengukuhan.

LBH GP Ansor Surabaya ini terdiri dari para advokat yang disebut telah teruji serta kompeten di bidang hukum. Mereka diharapkan mampu memberikan bantuan hukum kepada siapapun. "Mereka ini merupakan pengacara semua," jelasnya.

Baca juga: GP Ansor Karangploso Periode 2022-2024 Dilantik, Berharap Dukungan Banom NU Lainnya

Sementara itu Ketua LBH PC GP Ansor Kota Surabaya Muhammad Syahid menjelaskan, sebelumnya sekalipun belum dikukuhkan secara resmi pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam tugas dan fungsi. "Yaitu, terkait dengan pendampingan hukum litigasi maupun non litigasi," jelasnya.

Dia menyadari harapan bahwa lembaga ini mampu optimal menjawab kebutuhan bantuan hukum di Kota Surabaya. Syahid memastikan pihaknya siap bersinergi dengan lembaga serupa di tubuh kepengurusan NU diatasnya dalam kaitan memberikan bantuan hukum kepada yang membutuhkan.

"Sehingga, LBH Ansor Kota Surabaya ini benar-benar bermanfaat," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved